Perusda
Bank SUlsel Bar

Sulsel Tuan Rumah Sirnas Li-Ning Open 2018

Terbit 13/7/18 Oleh Fritz Wongkar
Sulsel Tuan Rumah Sirnas Li-Ning Open 2018
Ketua PBSi Sulsel, Devo Khadaffy bersama pengurus PBSI Sulsel pada jumpa pers, Kamis (12/7/2018). [Foto: humas PBSI Sulsel]

KabarMakassar.com -- Sulawesi Selatan kembali menjadi tuan rumah gelaran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li -Ning Open 2018. Ketiga kalinya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Devo Khadaffi kembali menggelar even tersebut dimana GOR Sudiang menjadi tempat digelarnya perhelatan yang diikuti 34 provinsi di seluruh Indonesia pada tanggal 6 hingga 11 Agustus 2018 mendatang..

Ratusan atlet dikabarkan siap mengikuti gelaran ini, bibit muda pebulutangkis pun bakal lahir dari Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li -Ning Open 2018. Dikabarkan hingga saat ini PBSI Sulsel sudah menerima 150 atlet muda yang baru mendaftar. Untuk diketahui jika kategori ajang Djarum Sirnas 2018 ini meliputi Remaja, Taruna dam Dewasa mulai nomor tunggal, Ganda dan Campuran.

"Sementara setelah kami buka pendaftaran kemarin, sudah masuk yang daftar 150an orang lebih, jadi masih akan bertambah nantinya. Kegiatan ini juga sudah tiga kali kami gelar di Sulsel"kata Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky kepada kabarmakasssar.com, Jumat 13 Juli 2018.

Sementara itu Ketua PBSi Sulsel, Devo Khadaffy pada jumpa pers, Kamis (12/7/2018) mengatakan jika target peserta sekira 500an atlet lebih. Bahkan ia juga menyampaikan jika kegiatan ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet muda sulsel yang berprestasi mulai dari tingkatana nasional hingga di tingkat dunia.

"Ini merupakan even Nasional, jadi dari Sirnas 2018 ini merupakan ajang seleksi juga bagi atlet-atlet bulutangkis dari Sulsel. Nah jika berhasil kenapa tidak kita bawa untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun ini. Nah ini jelas jika prestasi yang mereka ukir di Sirnas tercatat di sistem informasi (SI) dan di ranking"kata Devo Khadaffy.

Djarum Sirnas Li-Ning bakal dibuka pendaftaran untuk atlet muda seluruh Indonesia hingga pada tanggal 23 Juli 2018 dengan juga melakukan pendaftaran dengan mengakses SI.PBSI.OR.ID. Sekedar diketahui jika para atlet yang mendaftara saat ini beberapa diantaranya dari luar Sulawesi. Bahkan dikabarkan jika pendaftar didominasi dari pula Jawa.