Eselon III Dilantik Soni, Lelang Jabatan Tunggu NA

Andhy Sukri

Eselon III Dilantik Soni,  Lelang Jabatan Tunggu NA

KabarMakassar.com-- Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pengambilan sumpah/ dan janji jabatan dan pelantikan pejabat administrator  dan pengawas di lingkup Pemprov Sulsel di ruang pola jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Senin 30 Juli 2018.

Berbeda pada masa pemerintahan Syahrul Yasin Limpo pelantikan seperti ini biasanya di laksanakan serentak karena berlakunya Undang-undang  UPT no 18 tahun 2016 tapi kali ini di lakukan penyesuaian karena kurang cermat.

Menurut Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono pada  pelantikan eselon III dan IV pada level pengawas dan administrator pelaksana hanya untuk mengisi jabatan kosong dan untuk menghindari unit-unit pelayanan terganggu.

"Hari ini pelantikan untuk level pengawas dan administrator, administrator pelaksana itu eselon III dan Pengawas eselon IV, terutama di unit-unit pelayanan yang tidak boleh terganggu dan kemudian pincang gara-gara beberapa jabatan kosong . 60 persen dari yang diisi dari jumlahnya 95 0rang itu adalah pengisian jabatan kosong di tempat-tempat   unit-unit pelayanan, yang 40 persen adalah efek domino  dari sebuah pengisian jabatan sesuai dengan keahlian masing-masing, proses sebenarnya sudah berlangsung dua bulan yang lalu. Sehingga promosinya eselon III ada 12  untuk jabatan administrator pelaksana dan pengawas itu cuman 26 jadi isinya begitu selebihnya adalah mutasi biasa saja"ujar Soni Sumarsono.

Soni juga menegaskan bahwa terkait lelang jabatan untuk Sekda Pemprov dan jabatan eselon II, dirinya tidak akan membuka selama masa jabatannya.

"Hasil koordinasi dengan Gubernur terpilih Nurdin Abdullah, saya tegaskan sekali lagi fokusnya justru malah soal pergantian sekda dan lelang jabatan, saya sepakat, saya kira tingkat kompromisnya sudahlah. Proses saya tidak akan buka lelang semasa jabatan saya. Lelang itu adalah dari eselon III naik ke eselon II atau eselon II naik ke eselon I, jadi pengisian sekda, lelang untuk sekda sementara di tangguhkan dan lelang untuk jabatan eselon II di tangguhkan" tegasnya.

Penulis :

Editor :