Albertine E Pirade jadi Tamu Penting di Upi Show

Albertine E Pirade jadi Tamu Penting di Upi Show

KabarMakassar.com -- Putri asal Sulawesi Selatan yang kini menjadi Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Kepresidenan yang dipimpin Kepala Staf Presiden, Jenderal Moeldoko menjadi tamu penting di program acara UPI Show ke-19 yang tayang di Channel YouTube UPI Show. Dialah Albertine E Pirade perempuan asal Toraja, Sulawesi Selatan yang menjadi tamu penting untuk membahas ide-ide yang kreatif dimiliki hingga ia bisa berada di Kantor Staf Kepresidenan deputi 1 yang membidangi pengelolaan dan pengendalian program prioritas.

Albertine juga memiliki kesan yang manis sebelum akhirnya meninggalkan kampung halamannya di Toraja dan berkiprah di ibu Kota Jakarta. Masa-masa kecilnya ia ceritakan di Upi Show yang dipandu langsung oleh Host, Upi Asmaradhana. 

"Sejak kecil saya di Toraja dan jarang pulang kekampung halaman. bekerja di kantor staf kepresidenan memang lingkungan kerjanya sistemnya sangat teratur dan artinya bekerja di birokrat memang tanggungjawab yang sangat besar. Hal itu membuat jarang pulang ke kampung halaman karena ada tanggungjawab besar untuk negara"kata Albertine di Upishow.

Untuk diketahui pula jika Albertin E Pirade ini merupakan salahsatu srikandi Sulsel yang jarang terekspose. Hal tersebut menjadi pertanyaan di Upi Show. "Ibu Titien ini adalah srikandi Sulsel yang jarang di ekspose sosok perempuan cerdas asal Toraja yang dipercaya bekerja di Deputi 1 Staf Kepresidenan"Ujar Upi Asmaradhana ke Albertine Pirade.

Jawaban Albertine saat ditanyakan soal sosok srikandi yang jarang terekspose dijawab santai oleh perempuan asal Sa'dan Toraja Utara tersebut. Dengan lugas ia mengatakan jika dirinya memang sibuk namun jika melakukan urusan-urusan keluarga, ia mengakui paling sibuk mengerjakannya.

Untuk mengetahui lebih jauh sosok perempuan Sulsel yang berkiprah di lingkup Staf kepresidenan, nantikan tayangan episode ke-19 UPI Show di Channel YouTube UPI Show dengan bintang tamu penting di lingkup Staf Kepresidenan, Albertine E Pirade yang bakal tayang pada awal Agustus 2018 di Chanel Youtube UPI Show.

Penulis :

Editor :