Perusda
Bank SUlsel Bar

Fakta Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Laurensia Maggie Picarima

on 11/7/18 Oleh Redaksi
Fakta Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris
Luka Modric Cs akan melawan Harry Kane Cs di semifinal Piala Dunia 2018.(Ist)

KabarMakassar.com – Laga kedua semifinal mempertemukan Tim Kroasia melawan Tim Inggris di Stadion Luzhniki pada Kamis 12 Juli 2017 pukul 02.00 WITA dini hari nanti.

Dilansir dari berbagai sumber oleh Redaksi KabarMakassar.com, langkah Kroasia melaju ke semifinal akan dianggap berat dikarenakan perbandingan keberhasilan Kroasia mengalahkan Denmark dan Rusia lewat adu penalti sementara Inggris mengalahkan Kolombia lewat adu penalti hanya di babak 16 besar dan melaju dengan kemenangan berdasarkan teknik permainan yang menghasilkan skor 2-0 atas Swedia di perempat final.

Kedua tim ini terakhir kali bertemu pada tahun 2009 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2010. Saat itu Inggris secara meyakinkan menang dengan skor 5-1 di Stadion Wembley.

 Berikut adalah fakta menarik laga Kroasia versus Inggris :

a. Laga ini adalah pertemuan ke-8 kedua tim. Inggris unggul sedikit dengan catatan empat menang, sementara Kroasia hanya dua. Pertemuan terakhir di turnamen resmi adalah pada Piala Eropa 2004, ketika itu Inggris menang 4-2 di fase grup.

b. Kroasia akan bermain pada semifinal Piala Dunia kedua mereka sepanjang sejarah. Terakhir kali Kroasia berlaga di semifinal adalah pada Piala Dunia 1998 dan kalah dari tuan rumah Perancis.

c. Sebanyak 8 dari 11 gol yang dicetak Inggris pada Piala Dunia 2018 tercipta melalui skema bola mati.

d. Pada Piala Dunia 2018, Kroasia punya delapan pemain yang sudah mencetak gol. Kroasia hanya kalah satu dari Belgia.

e. Inggris hanya kalah dua kali dari 30 pertandingan terakhir sejak Piala Dunia 2014. Inggris mencetak 22 kemenangan dan enam hasil imbang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Kroasia : Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Inggris : Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Ashley Young; Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Kane.