Bupati Enrekang: Bank Sulselbar Punya Andil Pembangunan

Bank Sulselbar

Bupati Enrekang: Bank Sulselbar Punya Andil Pembangunan

KabarMakassar.com -- Bank Sulselbar dianggap memiliki peran besar dalam menggenjot pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Enrekang. Tidak tanggung-tanggung, saham Pemkab Enrekang di Bank Sulselbar merupakan yang ketiga terbesar di Sulawesi Selatan.

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan, sumbangan Bank Sulselbar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Enrekang mencapai Rp13 miliar pada tahun 2017 lalu.

Karenanya, Muslimin Bando mengapresiasi masyarakat Enrekang yang mulai memercayakan Bank Sulselbar cabang Enrekang sebagai tempat menabung. 

“Dengan menabung di Bank Sulselbar, deviden akan diberikan sebagai PAD daerah. Tentunya manjadi andil dalam pembangunan daerah. Artinya menabung di Bank Sulselbar, kita turut membangun daerah,” ujar Muslimin, Kamis, 19 Juli 2018 lalu.

Muslimin juga meluruskan tanggapan masyarakat yang menyatakan jika Bank Sulselbar adalah Bank milik Pegawai Negeri Sipil (PNS), dikarenakan bank yang menjadi mitra Pemkab.

“Tidak benar itu. Masyarakat biasa juga boleh menabung, justru mari membangun daerah dengan ikut menabung di bank Sulselbar,” katanya. 

Sementara itu, seorang nasabah Bank Sulselbar Cabang Enrekang, Naim Muhammad menyatakan tak ada kesulitan saat akan bertransaksi, termasuk tidak adanya saldo minimal untuk melakukan penarikan. 

Bank Sulselbar kini menjadi bank yang memanjakan 12.000 nasabahnya di Enrekang. Diantaranya nomor rekening nasabah yang menabung di Bank Sulselbar akan diundi dengan beragam hadiah.

“Mulai tahun ini akan ada undian daerah untuk nasabah di Kabupaten Enrekang. Bagi yang rajin menabung hingga Desember 2018 nanti berhak diundi pada Januari 2019. Hadiahnya umroh dan sejumlah barang elektronik,” tandas Anas. 

Penulis :

Editor :