Foto Bareng Erdogan, Ozil Pensiun di Timnas Jerman

Laurensia Maggie Picarima

Foto Bareng Erdogan, Ozil Pensiun di Timnas Jerman

KabarMakassar.com -- Gelandang tim nasional Jerman, Mezut Ozil akhirnya memutuskan untuk menggantung sepatu bermain untuk timnas Jerman usai gagal membawa tim panzer tersebut juara di Piala Dunia 2018. Mundurnya ozil juga membuat dirinya mendapatkan tekanan mulai dari fans dan media serta Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Hal mundurnya Ozil dari Timnas juga terkait dengan foto kontroversial dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2018. 
Foto Ozil dengan Erdogan membuat komitmennya untuk timnas Jerman dipertanyakan. Seperti diketahui, Ozil merupakan pemain keturunan Turki.

Chairman Bayern Munchen, Uni Hoeness langsung menyerang Ozil. Ia mengatkan jika Ozil tak layak bela Timnas Jerman sejak tahun 2014 lalu, "Saya senang kami akhirnya selesai di sini, Ini berita bagus untuk timnas Jerman. Dia telah menjadi hantu selama bertahun-tahun. Dia memenangkan duel terakhirnya di lapangan sebelum Piala Dunia 2014 dan sekarang dia berlindung di belakang foto dan menyalahkan orang lain. Dia seharusnya mempertanyakan dirinya sendiri terlebih dahulu," ujar Hoennes.

Hoeness menilai Ozil sengaja membuat pernyataan ini karena mencoba melindungi diri dari kritik atas penampilan buruknya selama di Piala Dunia 2018. 
"Hal terburuk adalah 35 juta pengikutnya di media sosial yang tidak ada di dunia nyata, berpikir dia bermain fantastis ketika memberikan umpan mudah kepada rekan setimnya."lanjut Hoennes.
Hoeness terus berkomentar dengan mengatakan jika Ozil berlindung dibalik cerita Erdogan sehingga tidak ada seorang pun bisa mempertanyakannya dari sudut pandang olahraga,"tegas Hoeness.

 

Penulis :

Editor :