Pembangunan Kolam Makale Belum Rampung

Andarias padaunan

Pembangunan Kolam Makale Belum Rampung

KabarMakassar.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja, Welem Sambo Lanngi  angkat bicara terkait dengan pembangunan kolam Makale yang sampai saat ini belum tuntas.

"Kita harapkan agar dinas terkait seperti Dinas Tata Ruang dan Permukiman  agar tidak mengunakan konsultan abal-abal atau konsultan kurang profesional, pasalnya  jika kunsultan perencanaannya abal-abal otomatis pekerjaannya juga tidak bagus atau tidak selesai, " ujarnya saat dikonfirmasi via telepon pada Senin, 23 juli 2018

Karena itu, Welem meminta kepada Kepala Dinas agar ke depannya jangan asal-asal menggunakan konsultan karena jika pekerjaan tidak selesai otomatis masyrakat rugi. Bahkan  bisa menimbulkan isu-isu bahwa Pemerintah Daerah tidak mampu mengurus pembangunan di Tana Toraja.

Sementara itu, Kepalah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat YD Pamara  menyatakan, di tahun 2018 ini kolam Makale mendapatkan anggaran baru yang di kerjakan dua dinas.  Padahal pembangunan kolam Makale pada tahun 2017 mendapat suntikan dana sebesar Rp. 2.206.555.000 dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tana Toraja yang dikerjakan oleh CV Agri Forest.

"Saat ini kami anggarkan di Dinas Tata Ruang dan Permukiman sebesar Rp. 1.966.624.000 yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana, CV Naura Tri konstruksi, Konsultan Pengawas PT Artha Graha Cipta. Waktu pelaksanaan 120 hari kalender," terang pamara.

Pamara menambahkan khusus untuk Dinas PU, kami anggarkan sebanyak 2,7 M. Tetapi, kami belum kerja pasalnya belum ditender.

Editor: Irhyl Idris 

Penulis :

Editor :