Satpol PP Kembali Bongkar Bangunan Liar Tana Toraja

Andarias

Satpol PP Kembali Bongkar Bangunan Liar  Tana Toraja

KabarMakassar.com -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tana Toraja bersama dengan pihak keamanan lainnya yakni Polisi, Tentara dan Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pembongkaran salah satu rumah milik warga di Jalan Poros Makale Rantepao, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja pada Jumat, 13 juli 2018. 

Pembongkaran rumah milik Yus (45) salah satu warga di Jalan Poros Makale Rantepao yang digunakan sebagai tempat menjual pulsa dan sejenisnya dibongkar paksa oleh pihak keamanan dibawah pengawasan Dinas PUPR.

"Tahun 2017 sudah kami berikan teguran hingga tiga kali, dan sudah dibongkar juga sebanyak tiga kali karena tidak membangun sesuai aturan yang ada," jelas Kepala Dinas PUPR, YD Pamara pada Redaksi KabarMakassar.com.

Pamara menjelaskan rumah sekaligus tempat usaha milik Yus melanggar Pasal 51 Ayat 1 dan Pasal 55 Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2009 tentang Izin Membangun Bangunan. 

"Selain itu dia juga diketahui melanggar garis sempadan melanggar dalam Pasal 9 dan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2009 dan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2005," jelasnya.

Perlu diketahui, pada April lalu pihak Satpol PP bersama Damkar Toraja Utara juga melakukan penertiban bangunan liar di bantaran sungai di Lembah Keramat, Kelurahan Mentirotiku, Rantepao.

Penulis :

Editor :