PDAM Makassar

Dinas PMD,PPPA Bantaeng Gelar TOF Kewirausahaan Berbasis Dusun-RW

Dinas PMD,PPPA Bantaeng Gelar TOF Kewirausahaan Berbasis Dusun-RW

KabarMakassar.com -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD,PPPA) Kabupaten Bantaeng kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) pelatihan Training Of Fasilitator (TOF) pendamping Program Bantuan Modal usaha berbasis Dusun/Rukun Warga (RW).

Pelatihan dasar kewirausaan ini terlaksana selama tiga hari dimulai pada tanggal  23 sampai 25 Mei 2023 Gedung PGRI Raya Kab.Bantaeng, dan diikuti oleh 27 Peserta pelatihan dasar yang mewakili usaha terpilih (prioritas) pada musyawarah prioritas wirausaha Desa dan Kelurahan.

Sementara Pelaksana Tugas (PLT), Kepala Dinas PMD,PPPA Kabupaten Bantaeng Asruddin memberikan pemahaman kepada para pendamping terkait tujuan program bantuan modal usaha yang merupakan salah satu program unggulan yang diluncurkan oleh Bapak Bupati Bantaeng untuk memperluas lapangan kerja.

"Kita berharap dengan adanya program ini dapat digunakan secara maksimal supaya bertambah baik usahanya dan bisa menambahkan tenaga kerja ditempat usahanya. oleh karena itu, bisa ditanamkan bahwa saya ini pilihan pemerintah daerah karena tidak semuanya bisa masuk," ujarnya.

Program ini dimaksudkan untuk membuka lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan melalui penciptaan dan pengembangan wirausaha baik perorangan (perempuan, pemuda, warga miskin), kelompok, Koperasi ataupun unit usaha BUM Desa pada setiap Dusun dan RW di seluruh Desa/Kelurahan.

Penulis : Nasrullah Patha

Editor : Ardiyanti

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
 Andi Abu Bakar Jabat Pj Bupati Bantaeng
Kabar Bantaeng

Andi Abu Bakar Jabat Pj Bupati Bantaeng

27.09.2023 - 08:03
  Bantaeng Kini Punya Layanan Air Bersih Pamsimas
Kabar Bantaeng

Bantaeng Kini Punya Layanan Air Bersih Pamsimas

09.09.2023 - 08:03
Pelindo