Kabar Makassar

Film Jelangkung 2, Hadir Ramaikan Layar Bioskop Indonesia

  • Rubrik : Hiburan
  • Penulis : Lina Budi Astuti
  • Terbit : 3 pekan, 2 hari lalu
Film Jelangkung 2, Hadir Ramaikan Layar Bioskop Indonesia
Konferensi pers film Jelangkung 2, Sabtu 23 Juni 2018 (Foto: Lina Budi Astuti/KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Film Jalangkung 2 mulai ramaikan layar kaca di bioskop-bioskop Indonesia. Film yang mulai tayang 15 Juni 2018 ini merupakan sekuel kedua film Jalangkung yang mendulang kesuksesan ditonton Iebih dari 2,5 juta penonton pada tahun lalu.

Duo sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani menjawab rasa penasaran masyarakat dengan menyajikan ide, jalan cerita, pendalaman karakter dan bumbu-bumbu horor yang lebih epik di film Jailangkung 2. 

"Di Jelangkung kedua dibanding jelangkung pertama permasalahan dan konfliknya lebih complek. Premies pertama dan kedua hampir sama tapi lebih menarik," jelas Amanda Rawles saat konferensi pers di Warung Pojok, Mall Panakukkang, Sabtu 23 Juni 2018.

Pemeran Bella ini menyampaikan Jalangkung 2 guna menjawab kritik masyarakat terhadap Jelangkung pertama. Dengan hadirnya sekuel kedua ini dapat memberi kepuasan bagi penontonnya.

"Dijelangkung 2 kita ingin melakukan yang lebih baik dari jelangkung pertama sehingga penonton menjadi lebih puas dibanding jelangkung ke 1 ini juga untuk menjawab kritik yang kita peroleh dari film pertama," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Naufal Samudra pemeran Bram yang baru muncul pada sekuel Jelangkung 2 dapat memberikan kesan yang mendalam bagi setiap penontonnya.

"semoga orang yang menonton jelangkung dua bisa terbayang-bayang setelah menonton jelangkung 2," harapnya. 

Sebagai sekuel, film Jailangkung 2 masih melanjutkan kisah mistis keluarga yang dialami Bella (Amanda Rawles), Angel (Hannah Al Rashid), Tasya (GabrieHa Quinlyn) dan sang ayah Ferdi (Lukman Sardi). Film Jelangkung 2 bercerita tentang Bella (Amanda Rawles) ditemani Rama (Jefri Nichol) yang tunggang langgang melawan setan-setan yang hendak mencelakakan keluarganya. 

Misteri bayi yang dilahirkan oleh Angel di dalam kubur pada film pertamanya, menjadi benang merah jalan cerita di Jailangkung 2. Belum tuntas kebingungan Bella dan Ferdi mengenai sosok bayi tersebut, keduanya harus menghadapi petaka baru yang ditimbulkan oleh Tasya. Sebagai anak paling bungsu, Tasya diceritakan belum pernah merasakan kasih sayang ibunya. lbunya, Sarah meninggal saat melahirkan Tasya. Suatu saat ia tidak sengaja melihat video sang ayah Ferdi memainkan boneka Jalangkung untuk memanggil Sarah. Lewat video tersebutlah, Tasya kemudian mencoba untuk berkomunikasi dengan ibunya yang sudah meninggal dengan memainkan boneka Jalangkung hasil rakitannya sendiri. Keadaan pun berubah tambah buruk sebab arwah jahatlah yang justru menghampiri Tasya dan kemudian menimbulkan petaka. 

Menonton film Jailangkung 2 akan membuat emosi para penonton naik-turun. Film Jailangkung 2 tidak hanya mengandalkan jump scare semata untuk menghadirkan rasa takut, namun keseraman film ini dibangun oleh alur cerita yang memang horor, angle pengambilan gambar yang epik, totalitas akting para pemain serta scoring & grading yang dibuat mencekam. 

Melihat hype yang sudah terbangun di film pertama, diharapkan film Jailangkung 2 ini mampu kembali menarik antusias pecinta film Indonesia untuk kembali menikmati sekuelnya.


Pemprov 1