Keluarga Korban: Mohon Jangan Seperti Kasus Danau Toba

Andhy Sukri

Keluarga Korban: Mohon Jangan Seperti Kasus Danau Toba

KabarMakassar.com -- Keluarga Korban tewas dari tragedi karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang terjadi pada 3 Juli 2018 lalu meminta pemerintah Indonesia terkhusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk melakukan pencarian korban yang masih belum ditemukan hingga hari ini, Rabu, 4 Juli 2018.

Nur Malika, ipar dari Ningsih yang merupakan salah satu korban tewas KM Lestari Maju mengaku dirinya sangat berharap pemerintah segera menemukan keluarganya baik dalam kondisi hidup maupun tidak bernyawa.

"Saya keluarga dari korban bernama Ningsih, jadi ada tujuh anggota keluarga saya yang menjadi korban, tiga selamat dan tiga meninggal dan satu belum ditemukan," jelas Ningsih kepada Redaksi KabarMakassar.com. 

Ningsih bersama anggota keluarga korban lainnya di rumah duka berharap agar pemerintah terus berusaha melakukan pencarian korban KM Lestari maju dan tidak menghentikan proses pencarian korban dengan alasan apapun seperti yang terjadi dengan tragedi KM Sinar Bangun di danau Toba.

"Kami memohon kepada pemerintah agar pencarian korban terus dilakukan dan jangan sampai dihentikan seperti tragedi danau Toba. Jadi Mohon infonya, untuk kami, untuk balita yang harus diberikan minyak angin demi kembali hangat setelah sempat tenggelam, yang menangis menjerit seperti yang di Video yang tersebar itu," ungkap Nur Malika.

Hal senada diungkapkan oleh Rahman, keluarga korban tewas bernama Rosmiati.

"Harapanku untuk korban yang belum ditemukan dilakukan penyisiran di sekitaran daerah itu, karena memang cuaca sekarang angin dari timur ke barat jadi masih ada kemungkinan mereka disana," jelasnya

Dari penelusuran Redaksi KabarMakassar.com, tragedi tenggelamnya KM Lestari Maju menuai banyak pandangan dari keluarga korban, salah satu pertanyaan yang dilontarkan meragukan kondisi kapal yang dianggap membutuhkan perbaikan atau tidak layak jalan.

Perlu diketahui, informasi yang diterima Redaksi KabarMakassar.com melalui staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar pada Rabu, 4 Juli 2018 menjelaskan korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju hingga saat berita ini dimuat berjumlah 34 korban jiwa dan 155 korban selamat yang sedang mendapatkan perawatan di berbagai puskesmas Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penulis :

Editor :