Pejabat Ini Berduka Atas Musibah KM Lestari Maju

Laurensia Maggie Picarima

Pejabat Ini Berduka Atas Musibah KM Lestari Maju

KabarMakassar.com -- Kapal Motor Penumpang (KMP) Lestari Maju tenggelam saat melalui perairan Selayar Kabupaten Bulukumba, yang bertolak dari pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Selasa 3 Juli 2018 sore.

Kejadian ini menimbulkan rasa haru dari Dr Syamsu Rizal MI selaku Wakil Walikota Makassar  serta mengungkapkan kedukaan yang mendalam untuk para penumpang. 

"Kedukaan yang mendalam atas musibah yang menimpa KM Lestari Maju, semoga yang wafat atas insiden tersebut dapat diampunkan dosa dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas musibah ini,” tutur pria yang akrab disama Deng Ical ini.

Deng Ical yang masih berdarah Kepulauan Selayar ini mengaku prihatin setelah menerima informasi atas musibah tersebut. 

Dilaporkan politisi muda ini sempat memanjatkan doa bagi keselamatan para penumpang yang hampir sebagian besar warga dari kampung halamannya.

Sekedar diketahui, KM Lestari Maju bertolak dari Pelabuhan Bira sekitar pukul 10.30, dan sekitar 200 meter dari Pelabuhan Matata dikabarkan tenggelam akibat mengalami kebocoran.

Dalam peristiwa tersebut diinformasikan dari 139 penumpang, dikabarkan puluhan  penumpang KMP Lestari Maju meninggal dunia.

Penulis :

Editor :