Perusda
Perusda

Destinasi Wisata Pantai Takalar ini Wajib Kamu Kunjungi

4 pekan lalu Oleh Nur Fadhila Sofyan
Destinasi Wisata Pantai Takalar ini Wajib Kamu Kunjungi
Pantai Tope Jawa.(Ist)

KabarMakassar.com -- Selama ini kita mengenal Pantai Losari sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Sulawesi Selatan. Memang, pantai ini merupakan pantai ikonik yang ada di Sulawesi Selatan. Namun tahukah anda aterdapat wisata pantai yang tak kalah indah yang berada di Sulawes Selatan?

Baru–baru ini, Sulawesi Selatan menambah atau lebih tepatnya mengoptimalkan tempat wisata berupa pantai, salah satunya adalah Wisata Pantai Tope Jawa Takalar.

Apa menariknya tempat wisata ini? 

Seperti kebanyakan wisata pantai yang lain, Pantai Tope Jawa Takalar memiliki hamparan pasir dan juga perairan laut yang cukup luas. Pantai ini memiliki garis pantai kurang lebih sepanjang 800 meter. Jadi cukup luas dan lega untuk bermain–main di sini.

Kawasan pantai Topejawa ini juga cukup ramah bagi pengunjung yang ingin bermain–main dengan air laut. Air laut yang cukup tenang dapat dipastikan menjadi tempat rekreasi yang aman bagi pengunjung. Namun demikian, tetap hati–hati terutama saat cuaca buruk datang.

Selain bermain dengan pasir dan air laut, ada beberapa fasilitas yang disediakan di Wisata Pantai Tope Jawa ini. Diantaranya adalah baruga atau rumah panggung. Baruga ini memang ditujukan agar pengunjung yang kurang suka bermain air dapat menikmati keindahan pantai.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berlayar ke tengah laut. Perahu yang disewakan disini adalah perahu tradisional yang disebut dengan Balolang.

Untuk urusan perut penjungjung tidak perlu khawatir, membeli ikan laut hasil tangkapan para nelayan dan membakarnya di pinggir pantai menjadi salah satu pilihan anda dalam menikmati pantai dengan perut yang terisis. Tentunya merupakan sensasi tersendiri menyantap olahan ikan laut yang masih segar sembari menikmati semilir angin dan memandang indahnya pemandangan pantai.

Terdapat pula Takalar Beach Waterboom, walau tidak dalam satu lokasi namun dapat menjadi referensi kunjungan wisata air anda di wilayah Takalar.

Di wahana Takalar Beach Waterboom, pengunjung bisa menikmati aneka permainan air sembari memandang indahnya lautan lepas. Menariknya, pemandangan di belakang waterboom ini merupakan padang rumput yang hijau. Sehingga kita dapat menikmati 2 keindahan alam sekaligus, yaitu birunya lautan dan juga hijaunya padang rumput.

Selain itu, terdapat fasilitas lain yang ada di Takalar Beach Waterboom ini yaitu karaoke, cafe, gazeboo, serta penginapan berupa villa.

Berikut beberapa informasi penting yang telah dirangkum Redaksi KabarMakassar.com untuk wisata air anda di Takalar Beach Waterboom dan Pantai Topejawa:

Harga tiket masuk Takalar Beach Waterboom ini Rp. 30.000,- untuk setiap pengunjung.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Pantai Topejawa Takalar ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Namun jangan khawatir karena harga tiket masuk untuk menuju ke tempat wisata ini sangatlah terjangkau. Kita hanya harus membayar 
-Dewasa : Rp. 15.000 (Senin-Jumat)
-Dewasa : Rp. 25.000 (Sabtu-Minggu & Libur Nasional)
-Anak-Anak : Rp. 10.000 (Sabtu-Minggu & Libur Nasional)
-Gazebo : Rp. 10.000 (Senin-Jumat)/Rp. 20.000 (Sabtu-Minggu & Libur Nasional)
-Harga kamar mulai dari Rp. 275.000/Malam

Note: Harga Sewaktu-waktu akan berubah.

Untuk menikmati keindahan alam berupa pantai ini. Lokasi Wisata Pantai Tope Jawa Takalar, sesuai dengan namanya, wisata pantai ini berada di Tope Jawa, Takalar, Sulawesi Selatan. Alamat lengkapnya adalah Topejawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92261.

Lokasi Wisata Pantai Tope Jawa Takalar ini berada kurang lebih 14 kilometer dari Kota Takalar. Jika dari Makassar, pantai ini berjarak kurang lebih 54 kilometer.