Begini Harga Hotel Tempat Nginap Jokowi di Wajo

Begini Harga Hotel Tempat Nginap Jokowi di Wajo

KabarMakassar.com -- Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Wajo menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, setelah meresmikan tiga Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dan menyerahkan 5.000 sertifikat tanah kepada warga dari 11 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan saat berada di Sidrap dan Parepare.

Presiden yang kerap disapa Jokowi bersama rombongan tiba di Kabupaten Wajo pada Senin Malam, 2 Juli 2018 menginap di Hotel Sermani dengan harga kamar kurang dari dua juta rupiah.

Diketahui, Jokowi bersama rombongan memesan 30 kamar Hotel Sermani sebagai tempat beristirahat sebelum melakukan agendanya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada Selasa, 3 Juli 2018.

"Hari ini pak Presiden akan melakukan peresmian bendungan Passeloreng Wajong sebelum take off ke Jakarta sore nanti," jelas Hasri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wajo kepada Redaksi KabarMakassar.com.

Hasri menjelaskan, Kabupaten Wajo memang tidak memiliki hotel berkelas bintang 5 seperti yang berada di Ibu Kota, namun pelayanan yang akan diberikan dipastikan maksimal menyambut Presiden RI tersebut.

"Hotelnya standar saja, ya setara bintang 3. Standar tertinggi tidak lebih dari 2 juta rupiah," tambah Hasri.

Dari informasi yang dihimpun KabarMakassar.com, Hotel Sermani memiliki tiga jenis kamar yakni standar, deluxe dan suite dengan harga untuk menginap di suite room berkisar Rp 1,7 juta per malam.

Sekedar Informasi, walau tidak memiliki hotel berkelas bintang lima, Kabupaten Wajo merupakan salah satu Kabupaten yang telah banyak menerima kunjungan Presiden Indonesia seperti Presiden Soekarno saat menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid agung Ummul Quran tahun 1955 dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Tahun 2014.

Penulis :

Editor :