Perusda
Bank SUlsel Bar

Pasca Libur Lebaran, Danny Lakukan Sidak Kantor Dinas

on 21/6/18 Oleh Lina Budi Astuti
Pasca Libur Lebaran, Danny Lakukan Sidak Kantor Dinas
Danny Pumanto saat melakukan sidak di Kantor Balaikota, Kamis, 21 Juni 2018 (Foto:Lina Budi Astuti)

KabarMakassar.com -- Hari pertama kerja Walikota Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto adakan sidak ke beberapa kantor Dinas Makassar, Kamis, 21 Juni 2018.

Sidak dilakukan guna melihat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur panjang perayaan Idul Fitri 2018.

"Saya kira tiap tahun, 2 kali titik seperti ini, baik pada idul Fitri, tahun baru atau natal,"

Terkait jumlah ketidakhadiran ASN pada pertama kerja, Danny melakukan absen manual kepada para ASN yang hadir saat pelaksanaan apel pagi di depan kantor Balaikota Makassar.

"Belum tahu, saya tadi minta laporan dulu. Karena baru kali ini bersamaan dengan upacarakan, kita langsung bikin absen. Tetap kita ada absen elektronik tetapi saya kira hari ini kita manual aja, untuk lebih mudah mendeteksi," jelas Danny saat diwawancarai usai melakukan sidak di Kantor Balaikota

Danny menegaskan akan memberikan sanksi bagi ASN yang tidak masuk kerja berupa Surat Peringatan hingga penurunan pangkat bagi ASN yang melanggar.

"Saya kira sanksinya bertingkat-tingkat mulai dari penurunan pangkat, Surat Peringatan (SP) macam-macam," 

Dikesempatan yang sama Danny menghimbau kepada ASN agar tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan memperketat pengawasan selama pelaksanaan pemilihan.

"Seluruh ASN harus netral, saya perintahkan seluruh Camat dan Lurah untuk merekam semua, melive streaming semua perhitungan suara kalau ada kecurangan saat rekapitulasi perhitungan,"

Drama masalah pilkada 2018 di Kota Makassar, menjadi pertimbangan perketatan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan, dengan pemasangan CCTV dan live streaming guna meminimalisir kecurangan sehingga perhitungan suara menjadi transparan.

"Saya tidak menginginkan terjadi adanya banyak sengketa, dan posisinya di makassar, makanya saya minta mereka live streaming, terkhusus di kecamatan kalau bisa disiapkan CCTV yang bisa semua orang lihat,"

Dalam sidak hari pertama kerja pasca libur lebaran, Danny Pumanto bersama Wakilnya, Syamsu Rizal mendatangi beberapa kantor Dinas Kota Makassar mengecek kehadiran ASN.