Perusda
Bank SUlsel Bar

Deretan Pemain Termuda yang Berlaga di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018

on 13/6/18 Oleh Fritz Wongkar
Deretan Pemain Termuda yang Berlaga di Piala Dunia 2018
Achraf Hakimi salahsatu pemain termuda yang ikut di Piala Dunia 2018 bersama timnas Maroko.

KabarMakassar.com -- Perhelatan piala dunia 2018 di Rusia tinggal menghitung hari, dimana ajang yang digelar lima tahun sekali ini bakal menyita perhatian dunia dari 32 tim nasional dari berbagai negara.

Namun setiap tim nasional bakal beradu gengsi dengan memakai pemain andalan mereka dengan sejumlah pengalaman. Namun tak sedikit pula yang ingin mencoba peruntungan dengan pemain muda untuk menjadikan pemain inti di ajang piala dunia 2018.

Pemain bintang jelas menjadi prioritas utama bagi para pelatih Timnas untuk menjadikan pemain kunci. Namun pemain muda kerap dibangku cadangkan jika ada pemain yang mengalami cedera. Namun jangan salah ada beberapa pemain termuda yang bakal tampil di Piala Dunia 2018 dengan bakat dan juga skil yang menawan, untuk itu KabarMakassar.com merangkum lima pemain termuda yang digadang-gadang menjadi pemain top dunia.

Lima pemain muda yang bakal ikut di Piala Dunia 2018 diantaranya, Kyle Mbappe (Perancis), Daniel Arzani (Australia), Francis Uzoho (Nigeria), Trent Alexander-Arnold (Inggris) dan Achraf Hakimi (Maroko).

Kelimanya berusia 19 tahun dan bakal mewakili negara masing-masing. Hanya Francis Uzoho yang tampil sebagai penjaga gawang yang merupakan pemain kepercayaan pelatih Nigeria untuk bisa bersaing dengan seniornya di Timnas Nigeria. Bahkan ia pun didapuk sebagai kiper utama, pasalnya ia dinilai mampu bersaing dan juga merupakan kiper dari klub Spanyol, Deportivo La Coruna.

Mbappe pemain yang berposisi sebagia penyerang jelas menjadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps tim Prancis untuk di duetkan dengan pemain senior yakni Oliver Giroud. Pemain muda berusia 19 tahun 176 hari saat Piala Dunia 2018 berlangsung juga merupakan pemaindari klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.

Daniel Arzani gelandang asal Australia ini merupakan pemain dari klub Melbourne City sejak 2016. Arzani lahir di Iran namun kemudian hijrah ke Australia bersama orang tuanya. Di Timnas Australia, ia mencatat satu gol dari dua penampilan.

Hakimi tak banyak yang tahu jika ia berkostum Real Madrid, klub yang baru saja memegang Trofi Piala Champions 2018. Hakimi merupakan bek kanan Timnas Maroko, ia merupakan pemain muda yang juga sukses meghantarkan timnya melaju di Piala Dunia untuk menghadapi timnas lainnya di grup B diantaranya, Spanyol, Iran, dan Portugal.

Trent Alexander-Arnold merupakan pemain yang berposisi bek kanan. Pemain muda timnas Inggris ini adalah pemain yang berkostum Liverpool sebagai klubnya di Inggris. Pemain kelahiran 7 Oktober 1998 ini memiliki pengalaman tampil di tim junior Inggris sejak kelompok usia 16 tahun hingga 21 tahun. Tak heran kelak jika pemain muda ini bakal menjadi pemain top dunia.

Untuk diketahui jika diantara pemain-pemain belia tersebut, tidak ada yang dapat memecahkan rekor Whiteside. Norman Whiteside pemegang rekor pemain termuda di Piala Dunia. Whiteside menjadi pemain paling muda di Piala Dunia 1982, kala membela Irlandia Utara, pemain yang sempat memperkuat Manchester United itu baru berusia 17 tahun dan 41 hari.