Redam Demonstrasi, Kapolres Pelabuhan Negosiasi Dengan PKL

Redam Demonstrasi, Kapolres Pelabuhan Negosiasi Dengan PKL

KabarMakassar.com -- Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Pelabuhan Kota Makassar mengelar negosiasi kepada perwakilan masyarakat Pedagang Kaki Lima (PKL) Makassar terkait penggusuran lahan jualan di depan Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang pada Selasa, 26 Juni 2018.

Berlangsung di ruang Kantor Polres Pelabuhan Makassar. Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris dan Wakapolres, Kompol Ronal.S didampingi Kabag OPS, Suaeb dan sejumlah perwakilan PKL

Dihadapan sejumlah perwakilan PKL, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris mengatakan hari ini merupakan hari yang tidak tepat untuk membahas persoalan ini.

"Ini momentum pilkada Sulawesi Selatan yang berjalan serentak, nanti selesai pilkada persoalan ini dibahas kembali," ungkap Aris.

Aris menegaskan sebagai aparat keamanan, fokus pihak keamanan sedang difokuskan dulu proses penyelenggaraan Pilkada Sulsel yang akan diselenggarakan besok, Rabu, 27 Juni 2018.

AKBP Aris berharap kepada masyarakat pedagang kaki lima agar bersabar, nanti setelah Pilkada serentak persoalan ini dibahas kembali.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan kembali dilakukan negosiasi. Lebih cepat lebih baik," jelasnya.

Para perwakilan PKL sepakat dengan AKBP Aris untuk membahas persoalan pengusuran lahan jualan di depan Benteng Rotterdam dibahas setelah Pilkada Sulsel.

Perlu diketahui, Usai mengelar negosiasi Kapolres, Wakapolres dan Kabag Ops jabat tangan dengan Perwakilan pedangan Kami lima (PKL).

[Ardiansyah]

Penulis :

Editor :