Puluhan Massa Gelar Aksi Tolak Penggusuran

Penulis Ardiansyah

Puluhan Massa Gelar Aksi Tolak Penggusuran

KabarMakassar.com -- Puluhan organisasi Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Makassar bersama masyarakat Pedagang Kaki Lima (PKL) menggelar aksi penolakan penggusuran lahan jualan kuliner di depan Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang pada Selasa, 26 Juni 2018.

Kegiatan ini berlangsung di depan Kantor Polres Pelabuhan Makassar pada Pukul 01.00 Wita dengan membentangkan spanduk bertuliskan SAPMA bersama masyarakat PKL menolak penggusuran dari Polres KP3 yang bekerja sama dengan mafia tanah.

Tidak hanya itu, mereka juga menggunakan mobil pick up yang dilengkapi sound system untuk menyuarakan tuntutan mereka.

Korlap Arul mengatakan kedatangan massa bersama masyarakat PKL guna menolak penggusuran terhadap lokasi jualan PKL yang  ada di Jalan Ujung Pandang tepatnya samping Kantor Polres Pelabuhan.

"Jangan mengambil tindakan dengan kepentingan pribadi karena terasuki keinginan kantor yang luas dan mewah," ungkap Arul dalam aksinya

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada pimpinan Polres Pelabuhan Kota Makassar untuk melakukan pendataan dengan teliti agar tidak ada yang dirugikan.

"Banyak Mafia tanah yang tidak bertanggung jawab ingin menguasai lahan lokasi dengan kepentingan pribadinya,"jelasnya

Arul menegaskas SAPMA PP akan mendampingi kasus ini sampai titik darah penghabisan demi memperjuangkan masyarakat yang tertindas khusunya masyarakat PKL.

Guna meredam protes, Kapolres Pelabuhan Makassar melakukan negosiasi dengan massa aksi di Ruang Kantor Polres Pelabuhan dengan memanggil beberapa perwakilan massa. (*)

Penulis :

Editor :