Perusda
Bank SUlsel Bar

Ramadan Berbagi, Forhati Sulsel Sasar Tiga Tempat

on 10/6/18 Oleh Lina Budi Astuti
Ramadan Berbagi, Forhati Sulsel Sasar Tiga Tempat
Foto bersama Forhati Sulsel saat pembagian sembako, Minggu 10 Juni 2018.(Ist)

KabarMakassar.com -- Memanfaatkan bulan suci Ramadhan Forum Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati Sulawesi Selatan (Kohati Sulsel) menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada keluarga tidak mampu, Minggu, 10 Juni 2018.  

Ketua Panitia Warida Syafrie mengungkapkan bahwa kegiaatan ini untuk meringankan beban keluarga tidak mampu sehingga bisa menyambut hari Raya Idul Fitri dengan suka cita dan penuh kegembiraan. 

"Ini bagian dari kegiatan amaliah Ramadhan Forhati sulsel yang bertujuan membantu keluarga tidak mampu," ujarnya. 

Dia berharap bantuan tersebut bisa membawa manfaat bagi para penerimanya. Sementara ketua Presidium Forhati Sulsel Prof Itje Diana Daud  menjelaskan jika kegiatan ini kedepannya tidak akan hanya dilakukan pada bukan Ramadhan saja tapi akan dilakukan secara rutin. 

"kedepannya akan kita lakukan secara rutin dan tidak hanya sebatas pada pembagian sembako," ujarnya. 

Rencananya pihak Forhati juga akan melakukan pelatihan-pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat dan keluarga tidak mampu.

Pembagian sekitar 200paket sembako dilakukan di tiga tempat yang berbeda yaitu, desa Borong Pala'lang Patalassang kab. gowa, RT 05 RW 07 Kel. bangkala Makassar dan wilayah malengkeri makassar. Paket sembako sendiri berisikan berupa minyak gula sirup, susu, terigu dan teh.