Lagi, Komplotan Pembobol Rumah Dibekuk Polres Takalar

Lagi, Komplotan Pembobol Rumah Dibekuk Polres Takalar

KabarMakassar.com -- Tim Buru Sergap Kepolisian Resor (Buser Polsek) Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar berhasil menangkap dua pelaku Daftar Pencarian Orang (DPO) residivis komplotan pembobol rumah kosong di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar pada Senin, 25 Juni 2018.

Pelaku berinisial BR dan IS merupakan residivis pembobol rumah kosong yang sering beraksi pada rumah kosong saat ditinggal oleh pemilik rumah yang sedang mudik.

Polsek Takalar melakukan pengejaran setelah mendapatkan informasi terkait aktivitas pembobolan yang dilakukan kedua residivis. Detik-detik pengejaran pelaku belanjut hingga di tengah sawah yang membuat polisi harus melepaskan tembakan peringatan ke udara agar langkah pelarian pelaku terhenti dan menyerahkan diri usai diduga keras membobol rumah kosong di Takalar.

Sebelum menangkap BS, polisi Takalar telah menciduk IS yang diketahui turut membantu kejahatan menguras isi rumah para korban. IS sendiri ditangkap dirumahnya atas informasi yang diterima Kepolisian Takalar.

Menurut Kapolsek Polongbangkeng Utara, Yiyi Suhartin menjelaskan kedua pelaku residivis kasus sama ini kembali mengulang kejahatannya dan berhasil menguras isi rumah kosong yang ditinggal mudik.

“Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah laptop lengkap dengan cas dan satu buah hp milik korban,” jelas Akp Yiyi Suhartin.

Diketahui pelaku sudah beberapa kali melakukan kejahatan dan membobol rumah yang ditinggal mudik dengan cara mencungkil daun jendela secara paksa dan mengambil barang berharga yang ada seperti Handphone dan barang elektronik lainnya.

Kini kedua pelaku digiring ke Mako Polsek Polongbangkeng Utara dan disidik lebih lanjut dengan ancaman Pasal 363 tentan pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

[Saleh Sibali]

Penulis :

Editor :