Viral di Medsos, Petugas Pungli Berakhir Dipecat

Viral di Medsos, Petugas Pungli Berakhir Dipecat

KabarMakassar.com -- Seorang oknum petugas Dinas Perhubungan yang viral setelah tertangkap video amatir sedang melakukan Pungutan Liar (Pungli) kepada pemudik di Takalar, Sulawesi Selatan mendapatkan sanksi berupa pemecatan pada Jumat, 22 Juni 2018.

Diketahui, dalam video amatir yang terekam menampilkan oknum petugas yang diketahui berinisial SR sedang meminta uang lima puluh ribu rupiah kepada pelanggar lalulintas dengan imbalan kendaraannya tidak ditilang di Pos Perhubungan Kalampa, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 17 Juni 2018.

Setelah diberikan uang, SR kemudian mempersilahkan pelanggar untuk melanjutkan perjalanan. Alhasil, video amatir pungli ini pun menjadi viral di media sosial dan menggegerkan warga setempat.

“Atas peristiwa ini, kami pihak Pemerintah Takalar telah memberikan sanksi tegas dengan memecat oknum pegawai honorer tersebut,” jelas Agus Sudirman, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar.

Agus juga berharap agar pihak pemerintah tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat seperti pungutan liar dan mengajak masyarakat untuk membantu memberantas pelanggaran yang dinilai berlawanan dengan Undang-undang Dasar itu.

“Pungutan liar yang kerap dilakukan oleh oknum pemerintah sudah harusnya dihentikan, selain merugikan masyarakat, pungutan liar juga sangat tidak dibenarkan dan berlawanan dengan undang undang dasar negara,” tambahnya.

[Saleh Sibali]

Penulis :

Editor :