Perusda
Bank SUlsel Bar

Pegadaian Kanwil VI Makassar Gelar Pasar Murah

on 4/6/18 Oleh Redaksi
Pegadaian Kanwil VI Makassar Gelar Pasar Murah
Salah satu warga di pasar murah yang digelar PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, di Jalan Pelita Raya, Senin, 4 Juni 2018. (Ist)

KabarMakassar.com -- Pembagian paket pasar murah di Kantor Pegadaian VI Kanwil Makassar disambut meriah masyarakat Kota Makassar di Jalan Pelita Raya, Senin 4 Juni 2018.

Acara Amaliah Ramadan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Pegadaian Kanwil VI untuk meringankan beban warga kota Makassar khususnya nasabah pegadaian. 

Pasar murah Pegadaian VI Kanwil Makassar membagikan 2.000 paket kepada masyarakat dengan harga yang diberikan sebesar Rp 50 ribu dari harga sebenarnya yakni Rp 131.900.

Adapun isi satu paket terdiri dari beras 2 kg, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 1,8 liter, mentega 3 pouch, susu kental manis 2 kaleng, dan biskuit 1 kaleng.

Kepala Pegadaian VI Kanwil Makassar, Benzani menuturkan kehadiran pasar murah ini juga sebagai bentuk apresiasi Pegadaian kepada masyarakat.

"Kami memberikan harga Rp50 ribu dengan subsidi Rp81.900 dari harga sebenarnya. Tidak hanya di Kanwil, tapi pasar murah juga disalurkan dibeberapa daerah," jelas Benzani.

Benzani merinci, paket yang disebar pada Pegadaian Kanwil Makassar sebanyak 1000 paket. Untuk 1.000 paket lainnya dibagi pada daerah yang juga diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Sementara itu, Humas Pegadaian VI Kanwil Makassar, Kahar Karun Kalla mengatakan pembagian oleh Pemprov Sulsel diberikan kepada petugas kebersihan.

Sedangkan untuk di Pegadaian sendiri, pembagian diberikan kepada nasabah kurang mampu dan beberapa paket yang dibagikan kepada internal Pegadaian seperti driver, security, dan cleaning service.

[Nur Fadhilah Sophyan]