PT PERTAMINA

Beberapa Kontainer Makassar Recover Dialihfungsikan Jadi Kantor Lurah

Bank Sulsel Bar
Beberapa Kontainer Makassar Recover Dialihfungsikan Jadi Kantor Lurah
Kontainer Makassar Recover. (Foto: Dok. KabarMakassar.com/Andini).

KabarMakassar.com  -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengalihfungsikan sejumlah kontainer Makassar Recover yang awalnya digunakan sebagai posko pengendalian Covid-19 menjadi kantor lurah sementara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman menjelaskan sejumlah kontainer Makassar Recover akan dijadikan kantor kelurahan.

Langkah tersebut dilakukan sebab sejumlah bangunan kantor kelurahan mengalami kerusakan hingga belum memiliki kantor permanen.

“Datanya soal kantor lurah yang belum ada di Makassar dan bermasalah itu yang dialihkan ke kontainer Makassar Recover. Contohnya ada yang rusak berat di Tidung, Rappocini," ungkapnya, Jumat (5/8).

Pihaknya menyebut saat ini yang terdata sebanyak 17 kantor lurah yang bermasalah baik itu mengalami kerusakan berat, digugat hingga belum memiliki kantor permanen.

“Bermasalah maksudnya ada yang rusak berat, ada yang sementara digugat, ada yang memang tidak punya kantor sama sekali,” sambungnya 

Pihaknya mengaku penggunaan kontainer Makassar Recover sebagai kantor lurah sementara digunakan hingga kantor lurah disiapkan.

Perbaikan dan persiapan Kantor Lurah nantinya bakal diusulkan di anggaran selanjutnya.

"Digunakan sementara sambil menunggu kantor lurah di siapkan. Nanti diusulkan di anggarannya tahun depan,” jelasnya.

Penulis : Andini

Editor : Herlin Sadid

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Sponsor
Fatmawati Rusdi Kunjungi Beberapa Lorong Wisata Makassar
Pelindo
Bank Sulsel Bar