PT PERTAMINA

Besok, Konperda V GAMKI Sulsel Diawali Studi Meeting

Bank Sulsel Bar
Besok, Konperda V GAMKI Sulsel Diawali Studi Meeting

KabarMakassar.com -- Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Selatan menggelar konperensi daerah (Konperda) di Hotel Grand Maleo Makassar, Sabtu 6-7 Agustus 2022.

Ketua Panitia Konperda GAMKI Sulsel, Alnores Desembri mengatakan, konferda akan diawali dengan 
study meeting tentang Angkatan Muda Kristen dan perannya dalam pelayanan gereja serta penguatan peran kebangsaan.

"Konferda tahun ini, bakal dihadiri 11 DPC dan 3 calon DPC sebagai peninjau, lebih banyak DPC defenitif dibandingkan Konperda sebelumnya. 
Pelaksanaan Konperda juga akan diawali dengan study meeting tentang Angkatan Muda Kristen dan perannya dalam pelayanan gereja serta penguatan peran kebangsaan. Jadi ini cukup berbeda dari Konperda sebelumnya, karena alokasi study meeting ini hampir separuh waktu dari seluruh agenda Konperda, yang biasanya lebih banyak fokus ke persidangan," kata Nores sapaan akrab ketua panitia saat dihubungi selularnya, Jumat (5/8). 


Selain itu, kata Nores jika Konperda kali ini banyak melibatkan peran pemuda dari denominasi-denominasi gereja, khususnya yg ada di Kota Makassar antara lain PPGT, Pemuda GPIB, PPGTM, dan juga DPC terdekat (Makassar dan Gowa).

Nores menambahkan jika support juga datang dari berbagai elemen antara lain tokoh-tokoh gereja di instansi Pemerintahan, Legislatif, bahkan dari senior-senior seperti Ketum DPP GAMKI Periode 2007-2011, Direktur PTEP ATR/BPN, Perusda Kota Makssar, dan pengusaha serta seluruh kader GMKI dan GAMKI. 

"Intinya dalam Konferda ini, semua pihak terlibat mendukung terlaksananya Konperda V DPD GAMKI Sulsel tahun 2022," pungkasnya.

Terpisah dengan Ketua DPD GAMKI Sulawesi Selatan, Imanuael Setiawan menambahkan jika persiapan sudah 95 persen, tinggal teknis pelaksanaan

"Besok kita mulai pelaksanaan di Grand Maleo Hotel tanggal 6-7 Agustus 2022 dan dijadwalkan akan dihadiri oleh pengurus pusat (DPP GAMKI) juga, tak hanya itu unsur Pemerintah Provinsi, Kota Makassar dan legislatif beserta senior-senior baik GMKI maupun GAMKI juga hadir nantinya," ujar Imanuel Setiawan.

Konferda diisi dengan  study meeting tiga sesi, dimana pada  sesi pertama menghadirkan Mesakh R. Rantepadang (Ketua Fraksi PDIP Kota Makassar), kemudian Sesi kedua bentuk diskusi panel, "sharing pelayanan GAMKI dan gereja-gereja" dimana narasumber akan dibawakan oleh Ketua PGIW Sulselbara, Pdt. Adrie O. Massie, M. Th
 Kemudian ada Ketua Umum BPS Gereja Toraja : Pdt. Dr. Alfred R. Anggui, M. Th. Ketua Umum DPP GAMKI yg juga anggota DPR RI : Bpk. Willem Wandik, S, serta senior GAMKI

Sesi terakhir tentang penguatan peran GAMKI mendukung 4 pilar kebangsaan oleh Dan Pongtasik, SH (anggota DPRD Provinsi Sulsel)

Ia pun berharap jika Konperda V selain menjadi wadah konsolidasi organisasi, juga akan menjadi forum bersama mengevaluasi perjalanan kepengurusan DPD selama 3 tahun. Dengan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2022 diharapkan akan diperoleh evaluasi komprehensif bagaimana dinamika perjalanan kepengurusan dan peran Angkatan Muda Kristen Sulawesi Selatan dalam pembangunan gereja dan bangsa.

Sesuai slogan Ora et Labora, diharapkan melalui Konperda akan terpilih pengurus baru yg akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan DPD GAMKI Sulsel periode 2022-2025 dengan tekun berdoa dan bekerja nyata, dalam semangat cinta Tuhan dan cinta Nusa Bangsa, berdoa dan bekerja bagi Indonesia, bekerja sama dengan seluruh generasi bangsa, menuju Indonesia Emas 2045.
 

Penulis : Fritz V Wongkar

Editor : Redaksi

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar