PT PERTAMINA

Tahun Baru Islam, UMI Hijrah Menuju Embracing Smart University

Bank Sulsel Bar
Tahun Baru Islam, UMI Hijrah Menuju Embracing Smart University
Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Universitas Muslim Indonesia (UMI) (Dok: KabarMakassar.com/Andini

KabarMakassar.com -- Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Universitas Muslim Indonesia (UMI) siap berhijrah dari sistem konvensional menuju Embracing Smart University.

Hal tersebut diungkap Rektor UMI, Prof Basri Modding pasca mengikuti jalan santai bersama yang diikuti oleh ratusan civitas akademika, Minggu (31/7).

Prof Basri Modding menyebut pihaknya menyambut tahun baru Islam dengan berhijrah dari sistem konvensional menuju Embracing Smart University yang berbasis digital.

Salah satu poin utama dari semangat Embracing Smart University UMI yakni kesiapan berbasis kompetensi bagi luaran UMI, sehingga lebih siap bersaing di dunia kerja pasar global yang sangat terbuka.

"Hari ini inshaAllah UMI sekarang berhijrah dari sistem konvensional menjadi Embracing Smart University, kedepannya UMI tidak akan lagi seperti sekarang ini, kita betul-betul berhijrah dari hal yang baik menuju hal yang baik lagi. Artinya UMI menjadi kampus digitalisasi kedepan inshaAllah," ungkapnya.

Simbolisasi hijrah tersebut dilakukan dengan jalan santai bersama dari titik start Masjid Alauddin menuju Auditorium Al-Jibra Kampus UMI Makassar.

Selain itu, UMI juga menggelar berbagai lomba hingga pelantikan Majelis Ta'lim serta kerjasama antara UMI dan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.

"UMI menyambut tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan, kita ada lomba quiz muharram, hikmah, pelantikan majelis taklim dan kerjasama dengan Baznas Provinsi dan Kota Makassar," pungkasnya 

Diketahui Embracing Smart University milik UMI dibangun dalam empat dimensi diantarannya Smart Governance and Policy, Smart Infrastructur, Smart People With an Embedded Islamic Character, dan Smart System yang berbasis digitalisasi.

Penulis : Andini

Editor : Ardiyanti

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Sponsor
Fatmawati Rusdi Kunjungi Beberapa Lorong Wisata Makassar
Pelindo
Bank Sulsel Bar