PT PERTAMINA

PMTI Sulsel Gelar Rapat Kerja Pengurus Wilayah di Makassar

Bank Sulsel Bar
PMTI Sulsel Gelar Rapat Kerja Pengurus Wilayah di Makassar
Persekutuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) pengurus wilayah Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja pengurus di Hotel Grand Asia Makassar (Dok: IST)

KabarMakassar.com-- Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) pengurus wilayah Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja pengurus di Hotel Grand Asia Makassar, Sabtu 30 Juli 2022.

 

Rapat kerja pengurus yang merumuskan program kerja, diawali sambutan dan sekaligus memberi arahan oleh Ketua PW PMTI Sulsel, Kol Inf Hendri Batara. 

 

Agenda rapat pengurus yang dibahas yakni, penjelasan kegiatan Magical Toraja, Rapat Komisi dan Laporan Program kerja serta penjelasan job desc PMTI Wilayah Sulsel.

 

"Program kerja PMTI Sulsel disinergikan dengan program kerja PMTI Pusat. Tak hanya itu, PMTI Sulsel juga memerhatikan masyarakat Toraja yang juga berada di Kabupaten/Kota se-Sulsel, untuk itu sinergitas yang kita butuhkan disini, " ujar Kol Inf Hendri Batara dalam arahannya.

 

Henri menambahkan jika program kerja kita ini semoga bisa menghasilkan dan menuangkan ide-ide kita untuk dipertanggungjawabkan. Harap Henri jika PMTI Sulsel saling bahu-membahu, bersinergi dan serta menjadikan PMTI wadah serta rumah kita bersama. 

 

"Fokus kita saat ini membangun Pendidikan, Ekonomi kemasyarakatan serta Sosial masyarakat. Dan kita mendukung sepenuhnya program pemerintah yang konkrit bekerja dilapangan. Dimana paguyuban seperti PMTI ini sangat penting, ini juga bagian dari wadah pertemuan memupuk persatuan serta kesatuan sangtorayaan," pungkas Hendri.

 

Untuk diketahui sebanyak 15 bidang merangkumkan program kerja selama 5 jam, dimana beberapa bidang telah merumuskan programnya antara lain, Bidang Pendidikan, riset dan teknologi, Bidang Hubungan antar Lembaga, Bidang Keagamaan, Bidang Perempuan, Remaja dan Anak, Bidang UMKM dan Kewirausahaan, Bidang Pariwisata dan Seni Budaya, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Kesehatan dan Sarana Prasaran, Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Bencana Alam, Sumber Daya Alam dan Investasi, Bidang Hukum, Advokasi dan HAM, Bidang Organisasi dan Politik, Bidang Tenaga Kerja dan Perdagangan, Bidang Pertanian, Kehutanan, Perikanan dan Peternakan serta Bidang Ekonomi Kreatif.

 

Rapat kerja pengurus PMTI Wilayah Sulsel dihadiri ratusan pengurus dari berbagai bidang dan biro yang di SK kan oleh Ketua Umum PMTI Pusat, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa.

 

Hadir dalam rapat sejumlah tokoh masyarakat Toraja yang juga masuk dalam kepengurusan PMTI Wilayah Sulsel antara lain, Ketua Harian PW PMTI Sulsel Mario David, Kadisnaker Pemkot Makassar Nielma Palamba, Jhon Rerungan, Pdt. Calfein Remsi, M.Th, Kabid Hubungan antar Lembaga Amson Padolo, Kabid Perempuan, Remaja dan Anak Meisy S. Papayungan, Nop Lande, Aris Titti, Dharma Lelepadang, Somba Tonapa, Benyamin Turupadang, Imanuel Setiawan Tiku, Dr. Amir Jaya, Beli Tarran, Andi Richard, Adrianus Sandy K dan sejumlah tokoh masyarakat Toraja lainnya.

Penulis : Ardiyanti

Editor : Fritz Wongkar

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar