PT PERTAMINA

Kasus Kematian Bayi Berusia Satu Bulan di Makassar Berujung Damai

Bank Sulsel Bar
Kasus Kematian Bayi Berusia Satu Bulan di Makassar Berujung Damai
Ilustrasi Kaki Bayi (Source: Pixabay)

KabarMakassar.com -- Kasus kematian bayi berusia satu bulan bernama Danendra akhirnya berujung damai, Selasa (26/7) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Danendra diduga meninggal usai disuntik perawat RSUP Wahidin Sudirohusodo yang salah menyuntikkan obat. 

Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Aulia Yamin menyebut pihak rumah sakit telah melakukan mediasi dengan keluarga korban yang difasilitasi oleh anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dr. Arman Bausat di lantai 5 Gedung Private Care Center (PCC)

"Kemarin, Selasa 26 Juli 2022 telah dilaksanakan pertemuan mediasi antara pihak rumah sakit dengan keluarga pasien yang difasilitasi oleh Ibu Aliyah Mustika Ilham selaku anggota DPR RI dan dihadiri pula oleh dr. Arman Bausat selaku Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel" ungkapnya, Rabu (27/7)

Aulia menjelaskan, kedua pihak telah berdamai dan pihak RSUP Wahidin Sudirohusodo telah mengakui kelalaian dan kesalahan yang dilakukan tenaga kesehatannya.

Selain itu, Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo, Prof. dr. Syafri K. Arif turut menyampaikan empati dan belasungkawa sedalam-dalamnya serta permintaan maaf selaku penanggung jawab pelayanan di rumah sakit.

"Inti dari pertemuan ini adalah membuka ruang komunikasi antara kedua pihak. Pada kesempatan ini pula Direktur Utama, Prof. Dr. dr. Syafri K. Arif, SpAn menyampaikan empati dan belasungkawa sedalam-dalamnya serta permintaan maaf selaku penanggungjawab pelayanan di rumah sakit," sambung Aulia.

Sementara itu, pihak keluarga kata Aulia sangat mengapresiasi langkah mediasi tersebut dan berharap dapat diselesaikan dengan baik untuk kedua pihak.

"Respon keluarga, kami sangat mengapresiasi langkah mediasi ini dan berharap dapat selesai dengan baik untuk kedua pihak," pungkasnya.

Penulis : Andini

Editor : Ardiyanti

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar