Ganggu Malam Takbiran, 8 Motor Diamankan Polres Takalar

Ganggu Malam Takbiran, 8 Motor Diamankan Polres Takalar

KabarMakassar.com -- Sebanyak 8 unit kendaraan roda dua (motor) diamankan pihak Polres Takalar. Dimana kendaraan tersebut berarak-arakan dan konvoi di malam takbiran. Hal tersebut menggangu ketertiban lalulintas dan menggangu masjid yang sementara takbiran.

Polres Takalar berhasil mengamankan 8 unit motor tersebut dan menyita kendaraan knalpot racing serta tanpa kelengkapan surat. Sebelumnya Polres Takalar melakukan aksi kejar-kejaran dengan para pengendara motor yang konvoi di jalan raya poros Takalar. Alhasil seluruh konvoi tersebut berhasil dibubarkan oleh pihak satlantas Polres Takalar.

"Sesuai arahan Gubernur Sulsel, agar mengamankan segala tindakan yang menggangu ketertiban saat malam takbiran, termasuk dengan konvoi. Hal ini kami lakukan tindakan tegas dan mendapati 8 kendaraan tanpa surat dan memiliki knalpot yang bukan standart"kata Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah. Kamis malam 14 Juni 2018.

AKBP Gany Alamsyah menambahkan jika apa yang dilakukan pihak kepolisian Takalar sudah pada jalur yang benar karena konvoi tersebut membuat bising, sehingga menggangu malam takbiran masjid di sepanjang jalan kota Takalar.

Untuk itu ia meminta kepada anggota personil polisi mengamankan para pengendara motor roda untuk segera bubarkan saat melakukan konvoi keliling. "

Saat ini ratusan personil polres Takalar siap mengamankan wilayah hukum di Kabupaten Takalar. Agar tercipta aman dan kondusif selama malam takbiran dan lebaran idul fitri"tambahnya. [Saleh Sibali]

Penulis :

Editor :