Kabar Makassar

Pulang dari Sawah, Warga Dusun Tonrowa Tewas Tersambar Petir

  • Rubrik : Jeneponto
  • Penulis : A. Nurul Gaffar
  • Terbit : Terbit 25/5/18
Pulang dari Sawah, Warga Dusun Tonrowa Tewas Tersambar Petir
Jenazah Ramli saat disemayamkan di rumahnya

KabarMakassar.com -- Warga dusun Tonrowa, Desa Camba-camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto tewas tersambar petir sepulang dari sawah. Ramli Mattu korban tersambar petir saat pulang bersama istri dan anaknya di sawah. Jumat 25 Mei 2018.

Istri korban Sunarti (28 tahun) sempat menolong suaminya yang terjatuh saat hujan petir melanda Jeneponto. Sunarti bersama suami dan anaknya hendak kembali kerumah, namun ditengah perjalanan Ramli suami Sunarti terjatuh dan mengalami luka bakar serius. 

"Pagi hari pukul 9 pagi, korban bersama istri dan anaknya berada disawah, namun hendak pulang, karena korban ingin Sholat Jumat pada pukul 11 lewat 20 menit, tiba-tiba tersambar petir"kata Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Korban hendak ditolong istrinya dan dilarikan kerumah sakit Lanto Daeng Pasewang untuk mendapatkan perawatan. Namun tak lama berselang sekira pukul 13:00 wita, korban menghembuskan nafas terakhir.

"Istrinya sempat menolong dan membawa kerumah sakit. Namun pada pukul 1 siang. Korban dikabarkan meninggal dunia"kata AKP Syahrul.

AKP Syahrul menambahkan jika korban meninggal dengan luka bakar di bagian dada sebelah kanan melingkar ke leher dan jenazah korban kini dipulangkan kerumahnya untuk di makamkan oleh pihak keluarga.


Pemprov 1