Wabup Tana Toraja: Anak Muda Harus Sadar Teknologi

Wabup Tana Toraja: Anak Muda Harus Sadar Teknologi

KabarMakassar com -- Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara membuka secara resmi Pelatihan Advokasi dan  Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) tentang Kesehatan Reproduksi Remaja Kabupaten Tana Toraja bertempat di Aula kantor Bupati Tana Toraja Jalan Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tana Toraja pada Sabtu 9 Juni 2018.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 130 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Tana Toraja.

Pada kesempatannya, pria yang kerap disapa Victor itu menghimbau kiranya anak-anak didik saat ini dapat memilah-milah pergaulan pada era perkembangan digital.

"Harus pintar memilah-milah pergaulan, mana pergaulan yang layak dan bermanfaat untuk masa depan dan mana pergaulan yang bisa berdampak buruk bagi masa depan kita," 

Victor juga menambahkan memasuki era perkembangan digital, para generasi penerus bangsa diharapkan dapat sadar akan teknologi dan memanfaatkan teknologi dengan baik untuk masyarakat.

"Saat ini diharapkan kalian harus bijak dalam memanfaatkan teknologi, gunakan sesuai dengan kebutuhan dan manfaat. Jangan menggunakan teknologi untuk hal-hal yang kurang baik  yang dapat mempengaruhi pola pikir adek-adek," jelasnya.

Perlu diketahui, pada awal Juni kemarin sebanyak 928 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tana Toraja mengikuti ujian semester akhir menggunakan Handphone (HP) Android, di Rantelemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja. Hal ini bertujuan untuk memanfaatkan aplikasi pendidikan berbasis smartphone android yang dimiliki oleh sebagian besar siswa-siswi di SMKN 1 Tana Toraja.

[Andarias]

Penulis :

Editor :