Bupati Torut Soft Launching KabarToraja.com

PT KGI

Bupati Torut Soft Launching KabarToraja.com

KabarMakassar.com -- Menyambut kemeriahan momentum bulan suci Ramadan, kantor berita lokal KabarToraja.com yang merupakan sindikasi dari PT. Kabar Grup Indonesia (KGI) Sulawesi Selatan resmi soft launching oleh Bupati Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan, Minggu, 03 Juni 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Obyek Wisata Toraja Jalan Bori Kalimbuang Kabupaten Torut ini mengusung tema "Dari Toraja Jangkau Dunia". Soft Launching ini dihadiri langsung oleh CEO PT. KGI Sulsel, Upi Asmaradhana didampingi Chief Marketing Officer (CMO) Hendra Nick Arthur, Producer UPI Show Marlon, Jurnalis KabarToraja.com Andarias, Kepala Dinas Kominfo Torut Fitra dan Kepala Dinas Pariwisata Torut, Harli P

Dalam sambutannya, Bupati Torut, Kalatiku Poembonan mengatakan kehadiran KabarToraja.com sebagai kantor berita yang memberikan informasi terpercaya terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Torut.

"Dengan meningkatnya media digital, banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan bahkan berita-berita hoax bertebaran dan dikonsumsi publik. Untuk itu, dengan kehadiran KabarToraja.com akan berperan dalam kehidupan pers yang sehat dan cerdas," ungkap Bupati Torut.

Tidak hanya itu, Bupati Torut juga memasangkan kartu ID Card secara simbolis kepada Jurnalis KabarToraja.com

Kalatiku berharap, Jurnalis KabarToraja.com dapat mengelolah dan memberikan informasi terhadap masyarakat yang benar dan membantu melawan kehadiran hoax yang semakin meningkat.

Sementara itu, CEO PT. Kabar Group Indonesi, Upi Asmaradana mengatakan kehadiran KabarToraja.com di era media digital bukan hal yang baru bagi PT KGI. Saat ini PT. KGI telah memiliki beberapa sindikasi seperti KabarMakassar.com, KabarAustralia.com, KabarMedan.co, KabarPapua.com.

"Tahun ini kita launching KabarToraja.com, setelah itu berencana launching di daerah lain seperti di Pasangkayu, Mamuju dan Jakarta. Terkhusus untuk di wilayah Sulawesi Barat, direncanakan portal baru yang akan dibuka adalah Kabar Mamuju dan Kabar Pasangkayu," ungkap Upi Asmaradana.

Dikabarkan, sindikasi lain yang akan dibentuk PT KGI adalah Kabar Jakarta yang bertempat di ibu Kota Jakarta

"Kabar Jakarta sebenarnya telah lama beroperasi namun launching baru rencananya digelar pada Juli 2018 mendatang," tambahnya.

Di tempat yang sama, Bussiness Manager (BM) KabarToraja.com Fritz V Wongkar mengatakan kehadiran KabarToraja.com di Kabupaten Torut dan Tana Toraja dapat menjadi acuan informasi kepada masyarakat yang ada di Toraja maupun di perantauan. 

Saat ini produksi konten KabarToraja.com memperoleh respon yang cukup baik sekaligus mendapatkan kritikan yang positif untuk terus menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami (Kabar Toraja) hadir tidak hanya sekedar memberitakan, tapi kami hadir untuk memberikan edukasi yang bermanfaat serta memberikan informasi yang akurat. respon masyarakat akan hadirnya Kabar Toraja ditanggapoi baik, terbukti dengan hadirnya Kabar Toraja memberikan warna baru dan menjadi pembeda dengan media lainnya yang ada di Toraja," kata Fritz yang juga merupakan BM Kabar Makassar.

Penulis :

Editor :