PDAM Makassar Safari Ramadan di Timur Kota Makassar

PDAM Makassar Safari Ramadan di Timur Kota Makassar

KabarMakassar.com -- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali melakukan Safari Ramadan dengan mengunjungi dua daerah Timur Kota di Bumi Tamalarean Permai (BTP) Makassar yang masuk dalam wilayah dengan kondisi air tidak normal. 

Kedua lokasi tersebut adalah Panti Asuhan At Tin yang beralamat di Blok E BTP dan Masjid Babussalam BTP. Adapun kegiatan safari Ramadan di Panti Asuhan At Tin diwarnai dengan pemberian bingkisan Ramadan dan buka puasa bersama tokoh masyarakat di Masjid Babussalam.

Ketua Keuangan PDAM Makassar, Irawan Abadi menyampaikan Keseimbangan kapasitas booster di daerah BTP yang belum stabil hingga saat ini mempengaruhi kebutuhan air terhadap pelanggan sehingga pelanggan PDAM terkhusus Blok yang beradap dibagian dibelakang BTP masih sulit mendapatkan air secara berkelanjutan. 

"PDAM Kota Makassar sudah ada rencana kedepan, namun saat ini sementara tahap perencanaan untuk penambahan debit air yang disambung melalui jalur moncong loe Maros, yang sumbernya dari Sombaopu. Jika ini terealisasi, maka kebutuhan air didaerah BTP akan mencukupi," ungkap Irawan dalam sambutannya saat Safari Ramadan pada hari Sabtu, 02 Juni 2018.

Irawan menyampaikan PDAM Makassar setiap tahun mempunyai Program Unggulan dengan menggratiskan pemakaian air pelanggan untuk Rumah Ibadah atau Masjid seluruh Kota Makassar sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian PDAM dibulan Ramadhan.

"Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan diberi kelancaran serta memohon doa dan dukungan masyarakat untuk dimudahkan atas semua program yang direncanakan," harap Irawan. 

Sementara itu, Ketua Pembanguan Masjid Babussalam mengapresiasi kegiatan Safari Ramadan PDAM Makassar dengan dikunjunginya wilayah Masjid Babussalam oleh para petinggi PDAM Makassar.

"Bisa langsung menyampaikan uneg-uneg seputar kondisi air yang dirasakan warga senang mendengarkan langsung penjelasan dari Direksi yang mengratiskan pemakaian air untuk masjid," katanya.

Diketahui, Kegiatan tahunan ini rutin dilakukan PDAM Makassar guna bersilaturahmi dengan masyarakat setempat sekaligus menginformasikan hal-hal yang menyangkut pelayanan PDAM Kota Makassar. Adapun rombongan Safari Ramadaan dipimpin oleh Direktur Keuangan, Irawan Abadi dengan membawa serta beberapa Pejabat dilingkup PDAM Kota Makassar yang mempunyai wilayah pelayanan di Timur Kota.

(Ardhy)

Penulis :

Editor :