Hari ini Danny Pomanto Kembali Berstatus Wali Kota

Hari ini Danny Pomanto Kembali Berstatus Wali Kota

KabarMakassar.com -- Pengukuhan kembali  Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai Walikota dan Syamsu Rizal sebagai Wakil Walikota Makassar secara resmi dilakukan dengan penyerahan surat tugas oleh Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumihardjo, Senin, 4 Juni 2018.

Soni Sumarsono resmi melantik kembali Walikota Makassar, Danny Pomanto setelah sebelumnya memiliki status sebagai Walikota non aktif saat ikut berkompetisi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Pria yang kerap disapa Danny Pomanto itu menghadiri upacara pelantikan Wakil Walikota yang juga juga merupakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal.

Proses pelantikan yang disaksikan oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Makassar ditandai dengan Penyerahan surat putusan Gubernur Sulsel terkait pengaktifan kembali walikota Makassar dan penyamatan tanda jabatan.

Soni menjelaskan secara berkelanjutan status walikota yang kembali diamanatkan kepad Danny menjadi salah satu penanda dirinya telah mempunyai hak dan kendali penuh atas penyelenggaraan pemerintah di Kota Makassar.

"Kami serahkan surat aktifasi kembali Danny Pomanto sebagai Walikota dan Deng Ical sebagai Wakil Walikota Makassar. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik hingga masa periode berahkir," kata Soni.

Perlu diketahui, Sebelumnya, Danny Pomanto mengambil cuti sejak tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang untuk  bertarung di Pilwalkot Makassar. Namun ditengah pertarungannya, Danny bersama Indira Mulyasari dianggap melakukan pelanggaran yang menyebabkan Komisi Pelimihan Umum (KPU) Kota Makassar mendiskualifikasi pencalonanya dengan berlandaskan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara yang kemudian dikuatkan oleh Mahkamah Agung.

Penulis :

Editor :