Perusda
Bank SUlsel Bar

Rektor UNM Puji Bupati Pinrang Atas Gelar Doktor yang Diraih

on 15/5/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Rektor UNM Puji Bupati Pinrang Atas Gelar Doktor yang Diraih
Bupati Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi saat menerima gelar doktor Ilmu Administrasi Publik di Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Phinisi UNM, Makassar, Selasa, 15 Mei 2018.(Ist)

KabarMakassar.com -- Bupati Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi meraih gelar doktor Ilmu Administrasi Publik di Universitas Negeri Makassar (UNM). Gelar itu diraih Bupati Pinrang dua periode tersebut usai menjalani sidang promosi doktor yang berlangsung di Ballroom Menara Phinisi UNM, Makassar, Selasa, 15 Mei 2018.

Dalam penelitiannya, Andi Aslam menyajikan disertasi dengan judul 'Model Perencanaan Pembangunan Partisipatif di Kabupaten Pinrang'. Iapun menegaskan Kabupaten Pinrang telah melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan.

"Pemerintah daerah perlu membangun pemahaman dan tindakan dalam memperkuat kinerja agar keputusan yang dihasilkan berkualitas serta selaras dengan kebijakan daerah dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Aslam mempertahankan disertasinya di hadapan delapan Profesor Tim Penguji yang Diketuai langsung Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam, MTP.

Dalam sepatah kata penutupan ujian promosi, Rektor UNM menyebut Andi Aslam sebagai bupati cerdas  berkualitas. "Waktu kami ke Amerika saya pantau kompetensi dan kualitasnya, dan Promovendus ini adalah mahasiswa S3 yang cerdas," kata Prof Husain.

Ke depan, lanjut dia, medan pengabdian pria kelahiran 1964 ini  jadi lebih terbuka. Iapun mengajak Andi Aslam untuk dapat berkiprah di UNM.

"Berdasarkan hasil diskusi kami, kami memandang promovendus memperoleh nilai disertasi A dan Indeks Prestasi Kumulatif 3,96 dan dinyatakan lulus cum laude," kata Husain.

Sejauh ini, Pascasarjana UNM secara total telah menghasilkan 701  doktor dari berbagai program studi. Khusus Program Studi Administrasi Publik, telah mencetak 280 doktor dan Andi Aslam adalah doktor terbaru UNM.