Kabar Makassar

Dekat Lokasi Bom, Vidi Aldiano Sempat Khawatir

Kolaborasi Tempo.co

  • Rubrik : Tokoh
  • Penulis : Redaksi
  • Terbit : 2 pekan lalu
Dekat Lokasi Bom, Vidi Aldiano Sempat Khawatir
Vidi Aldiano.(Ist)

KabarMakassar.com -- Teror yang terjadi baru-baru ini di Kota Surabaya tidak hanya mempengaruhi kehidupan sosial dan politik masyarakat, namun juga kegiatan ekonomi penggiat bisnis di Kota Surabaya. Tren bisnis artis yang membuka usaha kuliner seperti yang dilakukan penyanyi Vidi Aldiano juga terkena dampak dari teror bom yang terjadi di salah satu gereja di Surabaya pada Minggu kemarin, 13 Mei 2018.

Dilansir Tempo.co, Kejadian kemarin juga membuat geger  Vidi Aldiano yang mendengar kabar pengeboman di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 13 Mei kemarin. Pasalnya, salah satu lokasi pemgeboman, yaitu di GKI Dipenogoro, berdekatan dengan toko kue Vidi Vini Vici miliknya yang dirintis bersama dengan sang ibu pada tanggal 19 Agustus 2017..

"Iya itu dekat toko gue bomnya. Gue bangun tidur baca berita dan bikin gue kesel, marah, sedih. Gila man, tahun 2018 kok masih ada orang yang berpikir radikal," ujar Vidi Aldiano, ditemui di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Mei 13 Mei 2018.

Vidi Aldiano langsung memastikan kondisi karyawannya yang berada tak jauh dari lokasi pengeboman tersebut.

"Gue dengar berita itu gue telepon dan cek semua tim gue yang di sana, terutama non muslim kan mereka harusnya ke gereja pagi-pagi dan toko gue itu memang di jalan Diponegoro di satu pos situ," lanjutnya.

Beruntung tak ada karyawannya yang menjadi korban dalam tragedi bom di gereja di Surabaya tersebut.

[Nur Fadhilah Sophyan]
 


Pemprov