Kabar Makassar

Wakil Ketua PCNU Toraja: Lawan Semua Bentuk Teror di NKRI

  • Rubrik : Tokoh
  • Penulis : Muhammad Fajar Nur
  • Terbit : 2 pekan lalu
Wakil Ketua PCNU Toraja: Lawan Semua Bentuk Teror di NKRI
Wakil Ketua PCNU Toraja Utara, Fitra Rusdi.(Ist)

KabarMakassar.com -- Aksi teror yang menewaskan empat orang akibat serangan bom di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi, Senin, 14 Mei 2018 menguatkan niat teroris untuk mengguncang masyarakat dan menebar kekacauan. Persatuan Indonesia yang kembali diuji menarik perhatian Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Toraja Utara, Fitra Rusdi.

Fitra Rusdi menghimbau masyarakat untuk lebih menjaga persatuan ditengah usaha teroris memecah belah Indonesian melalui aksi teror yang ditimbulkan hingga hari ini.

"Pagi tadi aksi terorisme kembali mengguncang Surabaya. Tujuan mereka jelas untuk menebar rasa takut dan kekacauan di masyarakat melalui aksi teror yang ditimbulkannya," jelas Fitra.

Pria berusia 41 tahun ini menambahkan hal yang dibutuhkan sekarang bagi masyarakat indonesia adalah kembali meningkatkan persatuan dan tidak memberikan ruang bagi terorisme untuk menyebarkan paham radikalisme di Indonesia.

"Oleh karena itu mari bersama kita jaga persatuan mulai dari keluarga dan lingkungan kita masing-masing dengan tidak memberi ruang sedikitpun bagi gerakan teroris dan paham radikalisme mencapai tujuannya. Mari padukan tekat melawan semua bentuk terorisme untuk NKRI yang damai," jelas Mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor toraja Utara itu.

Perlu diketahui, Pagi ini empat pengedara motor yang diduga sebagai pelaku serangan bom tewas bunuh diri menggunakan bom saat hendak memasuki Mapolrestabes Surabaya sekitar pukul 08.50 WIB. 

Mereka melakukan aksinya dengan menggunakan motor jenis Honda Supra dan Beat dan meledakkan diri saat dihampiri pihak Mapolrestabes untuk diperiksa.


Pemprov