Lagi, Kabupaten Barru Kembali Raih Predikat WTP 

Lagi, Kabupaten Barru Kembali Raih Predikat WTP 

KabarMakassar.com -- Setelah menerima penghargaan UHC (Universal Health Coverage) Award di Istana Negara Jakarta pada Rabu lalu 23 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Barru kembali menerima sebuah penghargaan prestisius yakni predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan.

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Barru berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Barru tahun 2017.

Penyerahan LHP berlangsung di Aula Kantor BPK RI perwakilan Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin 28 Mei 2018 diserahkan oleh Kepala BPK perwakilan Sulsel Drs.Widiyatmantoro kepada Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh MSi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barru diwakili ketua Fraksi Demokrat  A.Haeruddin SH.

Selain Kabupaten Barru, terdapat 14 kabupaten lainnya yang menerima penghargaan yang sama yakni Kota Makassar, Palopo, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Pangkep, Sidrap Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Luwu, Luwu Utara,dan Luwu Timur.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh mengucapkan syukur atas penghargaan Opini WTP yang diterima dari BPK yang menunjukkan kriteria pengelolaan laporan keuangan daerah sudah sesuai dengan kepatuhan aturan yang telah ditentukan.

"Ini juga menunjukkan sistem pengendalian internal kita sudah berjalan dengan baik tapi ke depan tetap perlu adanya peningkatan," ujar Suardi Saleh usai menerima penghargaan opini WTP.

Suardi menyebutkan, opini WTP yang diterima Pemkab Barru merupakan ke empat Kkalinya yaitu WTP 2013, WTP 2014,WTP 2016 dan WTP 2017.

"WTP yang diraih tahun ini merupakan wujud sinergitas yang baik antara eksekutif, legislatif,sekda, SKPD ,Pers serta seluruh elemen dalam mewujudkan laporan keuangan sesuai yang dipersyaratkan oleh BPK," ujar mantan Kepala Bappeda Pinrang ini.

[Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :