Polres Gowa Gelar Operasi di Jalan Lingkar Samata

Polres Gowa Gelar Operasi di Jalan Lingkar Samata

KabarMakassar.com -- Satuan lalu lintas Kepolisian Resor (Saltlantas Polres) Kabupaten Gowa menggelar operasi lalu lintas di jalan lingkar Samata, Senin, 28 Mei 2018.

Kepala Unit (Kanit) Turjawali lalu lintas Polres Gowa, Ibda Abdul Hakim yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan diadakannya operasi tesebut sebagai respon kepolisian terkait maraknya kasus kecelakaan di jalan tersebut. Ibda Abdul Hakim menjelaskan salah satu target operasi tersebut yaitu kendaraan Roda enam atau truk dan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

"Kita incarnya kendaraan roda enam dan roda dua karena kendaraan ini (truk dan sepeda motor) yang sering terlibat kecelakaan," katanya.

Dari hasil opersi tersebut, Ibda Abdul Hakim bersama beberapa personil Satlantas Polres Gowa berhasil menjaring 13 orang yang melanggar dan mengamankan barang bukti berupa STNK 6 lembar, SIM 6 lembar dan 1 unit kendaraan roda 2.

Selain itu, Ibda Abdul Hakim juga menghimbau kepada seluruh pengendara baik truk maupun sepeda motor agar selalu berhati-hati khususnya di bulan Ramadan ini.

"Kami himbau kepada pengendara truk dan sepeda motor di dalam bulan puasa ini agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan utamanya di siang hari dan selalu mengutamakan keselamat adalah nomor satu," imbaunya.

Diketahui, di jalan tersebut khususnya jalan H. M. Yasin Limpo sering terjadi kecalakaan yang melibatkan truk dan kendaraan sepeda motor. Seperti yang terjadi pada Rabu, 23 Mei 2018, seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bernama Muhammad Ishak harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat tertabrak truk di Jalan H. M. Yasin Limpo Samata.

[Wahyu Ilahi]

Penulis :

Editor :