Ajakan Pola Hidup Sehat Dengan Berbagi Takjil

Ajakan Pola Hidup Sehat Dengan Berbagi Takjil

KabarMakassar.com —- Memberikan kebaikan kepada orang lain dan diri sendiri merupakan salah satu wujud kasih yang diajarkan seluruh agama di dunia, tanpa terkecuali bagi Agama Islam. Hal ini lah yang menjadi inspirasi Komunitas Gym dan Senam Indonesia mengadakan aksi berbagi takjil di depan Monumen Mandala, Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar pada Kamis, 24 Mei 2018.

Aksi berbagi takjil ini sebagai wujud mensosialisasikan bahwa di Makassar sudah ada terbentuk komunitas orang-orang yang senang olahraga gym, angkat beban dan senam.

"Komunitas ini juga terbentuk untuk memotivasi masyarakat bahwa lewat dunia gym dan senam kita bisa sehat. Masyarakat perkotaan saat ini tingkat kesadarannya akan kesehatan sangat minim, kemudian lahan-lahan berolahraga itu kurang, sedangkan tempat-tempat gym dan senam di Makassar itu kurang lebih sudah ada 57,“ ungkap Andi Hendra Syam, ketua Komunitas Gym dan Senam Indonesia saat diwawancarai Redaksi KabarMakassar.com pada Kamis, 24 Mei 2018.

Andi Hendra Syam menambahkan aksi  komunitas ini juga sebagai wujud silahturahmi para pegiat dunia olahraga terkhusus para owner tempat Gym dan Senam ota makassar sekaligus sebagai kegiatan sosial yang membantu masyarakat Kota Makasar dapat berbuka puasa tepat waktu. 

"Kita kan banyak owner-owner gym dan kita berkumpul lalu ingin turun di jalan untuk berbagi takjil supaya orang-orang yang mungkin karena kemacetan mereka terlambat untuk berbuka, kan faedahnya itu cepat berbuka amalannya lebih banyak lagi, kita kan ingin menolong orang-orang yang berkendaraan untuk berbuka cepat," tambahnya.

Setiap tahunnya, Komunitas yang kerap disingkat dengan Kogsi ini mempuanyai program kegiatan sosial yang mencakup berbagai kegiatan lintas agama. Untuk pembagian takjil pertama, Kogsi membagi sebanyak 400 nasi dos kepada masyarakat yang lewat sepanjang jalan Monumen Mandala.

[ Laurensia Maggie Picarima ]

Penulis :

Editor :