Deng Ical: Kedatangan Sesko TNI Kesempatan Satpol PP Belajar

Deng Ical: Kedatangan Sesko TNI Kesempatan Satpol PP Belajar

KabarMakassar.com -- Pelaksana tugas (Plt) Walikota Makassar, Syamsu Rizal menerima kedatangan Direktur Kerjasama Akademi Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko) TNI, Brigjen TNI Zaenal Arifin diruang rapat Wakil Walikota Makassar, Jumat 25 Mei 2018.

Kunjungan ini dalam rangka studi pencarian data dan informasi mengenai kondisi wilayah, khususnya menyangkut komponen sumber daya nasional dan pengembangannya serta permasalahan menonjol di bidang Kantibmas dan Hankam di wilayah kota Makassar.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, mengatakan kedatangan Sesko TNI ke Makassar bisa dimanfaatkan oleh  Jajaran Kesbangpol dan Satpol PP terkait untuk menggali ilmu pengetahuan dalam menjaga stabilitas keamanan. 

“Kita minta waktu 5 hari khusus belajar bersama kita. Ini jadi merupakan kesempatan bagi teman-teman intel Kesbangpol dan Satpol PP untuk belajar bersama mereka,” ucap Deng Ical, usai menerima perwakilan Sesko TNI di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat 25 Mei 2018.

Salah satu perwakilan Sesko TNI Kolonel Jauhari, menyampaikan peserta akademi ini sebanyak 50 personil gabungan tentara nasional dan polri yang akan menjalani kuliah lapangan selama empat bulan di Makassar.

Salah satu pelatihan yang akan dijalani oleh 50 personel selama pendidikan di Makassar adalah membantu aparat keamanan setempat untuk mendeteksi potensi kerawanan sosial yang terjadi di masyarakat. 

“Selain pelatihan, kita juga akan membantu mendeteksi potensi kerawanan sosial di sini,” jelas Kolonel Jauhari.

Selain diikuti jajaran TNI dan Polri Republik Indonesia, pelatihan ini juga diikuti oleh beberapa negara yaitu, India, Mandagaskar, Australia, Singapura dan Malaysia yang akan mengirimkan 1 perwakilannya.

Penulis :

Editor :