Komunitas Mahasiswa Ini Bahas Calon Parpol dan Independen

Pilkada Serentak 2018

Komunitas Mahasiswa Ini Bahas Calon Parpol dan Independen

KabarMakassar.com --- Fraksi Muda Indonesia (FMI) bahas peranan calon Partai Politik berhadap dengan calon Independen yang melibatkan Ketua Umum FMI, Nurhidayatullah B. Cottong.

Diskusi yang dibagi atas dua sesi tersebut, selalu diakhiri dengan simbol FMI mengajak anak muda ikut berpartisi pada pilkada 2018 mendatang dengan menetapkan pilihan secara bijak, cerdas dan sesuai pertimbangan.

Gerakan angkat tangan jari kelingking, sebagai penanda telah menggunakan hak pilihnya di bilik kotak suara, simbol ini dimaksudkan sebagai bentuk ajakan pemuda untuk tidak golput, demikian Hidayat menggambarkan prosesnya.

"Gerakan ini untuk mengajak teman-teman pemuda, konsul, komunitas dan berbagai perguruan tinggi untuk menggunakan hak pilihnya nanti secara cerdas dan santun" kata Hidayat.

Diskusi ini sendiri menghadirkan tokoh-tokoh elite politik dari berbagai Partai Politik diantaranya Ketua Bappilu DPD Golkar Kadir Halid, Rizal Syarifuddin Mantan Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, Legislator Fraksi Nasdem DPRD sulsel Muh. Rajab, Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Yusran Sofyan pada sesi pertama.

Sedang pada sesi kedua menghadirkan Arum Spink Legislator Partai Nasdem DPRD Sulsel, Andi Irwan Patawari Legislator Partai Demokrat serta Arqam Azikin dan Luhur Aprianto sebagai Akademisi.

Penulis :

Editor :