PDAM Makassar

DPMPTSP Bantaeng Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Bank Sulsel Bar
DPMPTSP Bantaeng Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
(Foto : Ist )

Kabarmakassar.com -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantaeng selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam urusan perizinan dan nonperizinan yang merupakan kewenangan DPMPTSP, Selasa (12/10).

Sebagai tindak lanjut implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) maka DPMPTSP Kabupaten Bantaeng dengan ini menjalankan program layanan berbantuan/pendampingan dalam urusan perizinan dengan aplikasi Online Single Submission (OSS) melalui program Inovasi PESAN BAIK (PELAYANAN SISTEM APLIKASI PERIZINAN BERBASIS RISIKO) dengan langsung melayani masyarakat khususnya pelaku usaha UMKM di Kelurahan/Desa.

Biasanya layanan berbantuan/pendampingan dilaksanakan di lingkungan kantor saja pada saat pemohon izin datang untuk mengurus perizinan diruang pelayanan DPMPTSP Kabupaten Bantaeng. Dalam kesempatan ini kita menjalankan program layanan berbantuan/pendampingan dengan turun langsung ke  kelurahan dan desa, atau dengan kata lain jemput bola untuk memudahkan masyarakat dalam proses pelayanan.

Ada sedikit kendala dalam proses perizinan di desa yaitu jaringan internet yang kurang bagus. Harapan masyarakat agar kedepannya kegiatan tersebut berlanjut dan rutin dilaksanakan.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Ardiyanti

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Sponsor
Bupati Bantaeng Hadiri Dialog Hari Santri 2021
Kabar Bantaeng

Bupati Bantaeng Hadiri Dialog Hari Santri 2021

19.10.2021 - 13:19
Sponsor
Bupati Bantaeng Lantik Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM
Sponsor
186 ASN Bantaeng Terima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar