PDAM Makassar

Tiba di Makassar, Tim KPPA Kumpulkan Fakta Kasus Pemerkosaan Anak di Lutim

Bank Sulsel Bar
Tiba di Makassar, Tim KPPA Kumpulkan Fakta Kasus Pemerkosaan Anak di Lutim
Ketua Tim Leader Kementrian Perlindungan Perempuan dan Anak Taufan saat tiba di kantor LBH Makassar (Foto : Abdul Kadir).

Kabarmakassar.com -- Tim Leader Kementrian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) telah tiba di Sulawesi Selatan.

Kedatangan Tim KPPA dari Jakarta langsung ke kantor UPT pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak di Komplek Hertasning Makassar dengan berjumlah empat orang yang dipimpin Taufan sebagai ketua tim leader.

Taufan mengatakan kedatangannya ke Sulsel arahan dari Kementrian Perlindungan Perempuan dan Anak untuk mengumpulkan fakta terkait kasus pemeriksaan anak yang viral di Kabupaten Luwu Timur.

"Seperti dari tadi pagi ya naik beritanya, Menteri KPPA mengirimkan tim langsung ke Luwu Timur. Saat ini kami baru sampai tadi jam 11 waktu Makassar. Jadi Kami turun kesini untuk mengumpulkan fakta-fakta," kata Taufan kepada wartawan, Sabtu (9/10).

Taufan menjelaskan, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait apa saja yang didapatkan setelah berkunjung ke Kantor UPT PPA Provinsi Sulsel.

"Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena ini baru proses dari awal. Jadi, kami ulang prosesnya dari awal untuk melihat lagi fakta fakta dilapangan bagaimana," ungkapnya.

"Yang jelas, kami akan mengumpulkan fakta dari semua hal yang terkait," tambahnya.

Sementara Kepala UPT Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Sulsel, Meisy Papayungan mengungkapkan untuk penyelidikan kasus Pemerkosaan Anak di Lutim diserahkan kepada Tim KPPA yang turun ke lapangan.

"Kedatangannya meminta informasi awal. Kami sarankan agar turun langsung ke lapangan menggali kembali semua informasi supaya tidak simpang siur," papar Meisy.

Saat ini, Tim KPPA tiba di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kota Makassar di Jalan Pelita untuk berkoordinasi.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Ardiyanti

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar