Perusda
Bank SUlsel Bar

Lahir Tanggal 5 Mei Dapat Voucher Makan di Go-Food Festival

on 5/5/18 Oleh Lina Budi Astuti
Lahir Tanggal 5 Mei Dapat Voucher Makan di Go-Food Festival
Suasana Go-Food Festival

KabarMakassar.com -- GO-JEK, penyedia Iayanan on-demand berbasis aplikasi kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung usaha kuliner nusantara supaya bisa bertumbuh dan memperluas pasarnya. Komitmen ini ditunjukkan dengan penyelenggaraan Hari Kuliner Nasional GO-FOOD serentak di 11 kota di lndonesia, termasuk Makassar.

"Untuk membantu mitra kuliner agar lebih dikenal lagi di makassar, sehingga UMKM kuliner di Makassar bisa menjadi lebih unggul dan berkembang pesat," kata Anandita Danaatmadja selaku Strategic Regional Head Go-Jek Kalimantan dan Sulawesi saat Konferensi Pers GO-FOOD Festival di Lapangan Karebosi, Sabtu 5 Mei 2018. 

"Selain pendanaan UMKM dan networking, kita juga melihat tantangang yang dihadapi UMKM terkait promosi usahanya. Dengan adanya hari kuliner go food. Kita ingin usaha UMKM di mks lebih dikenal di masyarakat," tambahnya.

Menurut keterangan pihak Go-Jek lebih 2000 penggunaan Go-Jek tinggal di radius 5 km dari lokasi pelaksanaan GO-FOOD Festival 2018. Sehingga menjadikan lokasi yang bertempat di Lapangan Karebosi menjadi lokasi strategis pelaksanaan GO-FOOD Festival 2018.

Berdasarkan hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB Ul), pada tahun 2017 merchant UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang bergabung dalam platform GO-JEK di 9 kota berkontribusi lebih dari Rp 1,7 triliun kepada perekonomian nasional. 

"Berusahha untuk membantu UMKM di seluruh  kota yang ada gokeknya untuk meningkatkan skala bisnisnya bisa terus berkembang. Go-Food
2017 UMKM menyumbang 1,7 triliun dalam PDB Indonesia. Angka ini bisa bertambah jika kita meningkatkan UMKM yg ada di Indonesia," jelas Venny Johan selaku Regional Marketing Manager Go-Jek.

Makassar dipiiih sebagai salah satu kota tempat penyelenggaraan Hari Kuliner Nasional GOFOOD karena keragaman kulinernya yang kaya akan cita rasa. 

”lni menunjukkan potensi kuliner lokal Makassar yang besar, oleh karenanya Makassar juga telah menjadi kota pertama di Timur Indonesia tempat diadakannya GO-FOOD Festival," jelas Anandita

Hari Kuliner Nasional GO-FOOD yang merupakan pesta kuliner raksasa pertama di lndonesia akan menawarkan berbagai promo menarik, baik promo di layanan GO-FOOD (online), promo di merchant GO-PAY (offline) serta promo di berbagai lokasi GO-FOOD Festival. Promo mulai dari cashback, lucky voucher 55 di GO-FOOD Festival hingga potongan maksimal Rp 20.000 di ribuan merchant pilihan. Terdapat juga promo Birthday voucher bagi para pelanggan yang berulang tahun di tanggal 5 Mei. Selain itu, pengguna juga akan bisa menikmati berbagai penawaran spesial dari berbagai merchant favorit.

"Hari ini kita buka serentak di 11 kota. Tapi 5 mei dianggap hari baik. 05052018 itu baik. Ini merulakan pesta kukiner raksasa terbesar di indonesia,dan diadakan serentak. Mengikutkan 7000 merchant yg ada di seluruh indonesia," katanya.

Dalam penyelengaraannya yang pertama ini, Selain di Makassar, Hari Kuliner Nasional GO-FOOD digelar serentak dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2018 di Jabodetabek, Surabaya, Palembang, Cirebon, Yogyakarta, Medan, Semarang, Bali, Solo, dan Malang.