PDAM Makassar

Rumah Pendeta di Makassar Dilempar Bom Molotov

Bank Sulsel Bar
Rumah Pendeta di Makassar Dilempar Bom Molotov
Ilustrasi INT

KabarMakassar.com -- Salah satu rumah seorang Pendeta di Jalan Bung Kota Makassar, dilempar  Bom Molotov, Minggu (19/9).

Peristiwa pelemparan bom molotov itu terjadi sekitar pukul 01.00 WITA dini hari tadi.

Rumah Pendeta tersebut bernama Lukas Dayung yang bekerja di Gereja Bukit Tamalanrea.

Beruntung, Pendeta Lukas Dayung mengetahui kebakaran tersebut. Sehingga berhasil memadamkan api, meskipun satu buah kendaraan roda dua miliknya ikut terbakar.

""Saya kaget, kenapa ada Api di rumahku. Kejadiannya jam istirahat sekitar jam 1 malam. memang tidak enak perasaanku, jadi saya tidak tidur. Saya keluar lihat api terbakar motorku tapi sampingnya. Saya padamkan menggunakan air bekas AC," kata Pendeta Lukas dayung kepada KabarMakassar.com.

Informasi yang dihimpun, pelaku pelempar Bom Molotov berhasil diamankan oleh unit Jatanras Polrestabes Makassar beberapa jam pasca kejadian.

Pelaku adalah merupakan eks Pekerja di Gereja Bukit Tamalanrea.

"Tadi memang ada rumah warga di Tamalanrea yang dilempari molotov dan saat ini sudah kami amankan," kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto kepada wartawan.

Sejumlah barang bukti pun ditemukan di rumah yang dijadikan sasaran pelemparan oleh pelaku. Di antaranya botol dan tumpahan minyak. Di rumah pelaku pun demikian.

Saat diinterogasi, pelaku membenarkan bahwa ia tega melempari rumah pendeta itu karena dipecat sebagai pelayan di gereja yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Motifnya, pelaku sakit hati karena dipecat dari pekerjaannya. Saat kami geledah rumah pelaku, kami temukan botol berisi bensin, isolasi dan selang," tambahnya kepada wartawan.

Saat ini, pelaku masih diamankan di Polsek Tamalanrea. Penyidik masih menginterogasi pelaku dan mendalami ada atau tidaknya pelaku lain

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar