PDAM Makassar

Bantu Program Percepatan Vaksinasi, Akpol 99 Gelar Vaksin Massal

Bank Sulsel Bar
Bantu Program Percepatan Vaksinasi, Akpol 99 Gelar Vaksin Massal

KabarMakassar.com -- Alumni Akademi Kepolisian angkatan tahun 1999 atau disingkat Akpol 99 Endra Dharmalaksana akan menggelar vaksinasi massal dan membagikan paket sembako pada 11 September 2021 mendatang.

Recananya, vaksinasi massal akan dilaksanakan Akpol 99 di lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Pelaksanaan vaksinasi massal Akpol 99 dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto.

Orang nomor satu di Kepolisian Resort Kabupaten Takalar tersebut menuturkan pelaksanaan vaksinasi massal Akpol 99 turut membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Sulsel.

Kegiatan ini akan dimulai pukul 08.00 Wita dengan sasaran masyarakat umum dengan target 2500 dosis. 

"Target vaksin 2500 Dosis. Vaksinasi Massal Akpol 99 Endra Dharmalaksana turut membantu program pemerintah percepatan vaksinasi. Untuk sasaran masyarakat umum," kata AKBP Beny saat di konfirmasi wartawan.

AKBP Beny mengungkap vaksinasi massal yang dilaksanakan Akpol 99, sebagai upaya peningkatan Herd Immunity di wilayah Kabupaten Takalar. 

"Kita berharap Herd Immunity di Kabupaten Takalar segera terbentuk dan normal kembali. Jadi sasarannya masyarakat umum. syaratnya hanya membawa KTP dan khusus anak usia 12 hingga 18 tahun yang mau divaksin bawa KTP dan KK dan didampingi orang tuanya," papar Beny. 

Kegiatan vaksinasi massal Akpol 99 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Pemerintah Daerah, Toko Masyarakat, dan Tokoh Agama. 

Vaksin yang disediakan yakni Sinovac dan Astra Zeneca. 

Sementara kegiatan bakti sosial atau penyerahan paket sembako Akpol 99 akan diberikan kepada warga  Kabupaten Takalar yang terdampak Covid-19.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar