PDAM Makassar

Lakukan Inventarisasi Aset, Kamar NA di Rujab Gubernur Dibongkar Paksa

Bank Sulsel Bar
Lakukan Inventarisasi Aset, Kamar NA di Rujab Gubernur Dibongkar Paksa
Pembongkaran kamar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel oleh pihak Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sulsel. (Foto: Ist).

KabarMakassar.com -- Pihak Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sulsel akhirnya melakukan pembongkaran secara paksa pada beberapa kamar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Masalah pun timbul, pihak Gubernur Non Aktif Nurdin Abdullah (NA) tidak terima, karena menurutnya NA belum diberhentikan sebagai gubernur.

Namun pihak Biro Umum juga bersikeras untuk membongkar karena pihaknya bertanggungjawab atas pengecekan aset sekaligus laporan untuk penyusunan anggaran perubahan dan APBD 2022.

Pembongkaran dipimpin oleh Kepala Bagian Rumah Tangga Kasman. Ia mengaku pihaknya bertanggung jawab atas semua aset Pemprov Sulsel di rumah jabatan.

"Saya atas nama penanggung jawab Rujab juga berhak. Saya yang bertanggung jawab di sini," ujar Kasman seperti yang dikutip di Suarasulsel.id, member kabarMakassar, Senin (6/9).

Ia mengaku sudah meminta kunci ruangan berulangkali. Namun, tak digubris. Pihaknya terpaksa melakukan pembongkaran kemudian mengganti kunci pintu.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui bagian rumah jabatan yang sudah rusak dan perlu diganti. Supaya anggaran pembenahan bisa diusulkan. Apalagi sedang memasuki masa pembahasan anggaran perubahan.

"Kami tidak ganggu. Kami hanya mau cek titik-titik yang perlu pembenahan. Karena ini sudah mendesak, mau perubahan anggaran dan penyusunan anggaran 2022," jelas Kasman.

Sebelumnya, beredar video aksi bersitegang antara perempuan diduga kerabat Nurdin Abdullah dan pegawai Biro Umum Pemprov Sulsel bikin heboh, Senin, 6 September 2021.

Dalam video yang beredar, salah satu perempuan menolak ruangan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel tersebut dibuka. Ruangan itu masih terkunci rapat.

Perempuan itu menghalangi Anggota Satpol PP dan Pegawai Biro Umum membuka kamar. Menurutnya, seharusnya ada izin dari pemilik kamar.

Pemilik kamar yang dimaksud perempuan yang belum diketahui namanya itu adalah Liestyati Fachruddin, istri Nurdin Abdullah. Karena kunci kamar masih dikuasai oleh Liestyati Fachruddin.

"Belum ada izin ibu (Lies) terus bongkar begini. Harus ada izin dong. Masa gak hargai ibu. Saya mau tanya, ada ijin tidak dari owner?," teriak perempuan dalam video tersebut ke pegawai yang datang.

Menurutnya, kasus hukum Nurdin Abdullah belum inkrah hingga kini. Sehingga pihaknya masih berhak menempati rumah jabatan.

"Pak NA di sana punya asas praduga tak bersalah, pak. Dia itu masih punya di sini (Rujab). Itu kenapa foto-fotonya masih di sini," tegasnya.

Penulis : Al Amin Malliuri

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar