PDAM Makassar

Jelang Kualifikasi AFC Women’s CUP, Pesepak Bola Takalar Dipanggil Timnas

Bank Sulsel Bar
Jelang Kualifikasi AFC Women’s CUP, Pesepak Bola Takalar Dipanggil Timnas
Sulfiati, Putri asal Desa Sampulungan, kecamatan galesong Utara, Kabupaten Takalar dipanggil Timnas untuk mengikuti pemusatan latihan di di stadion mini Cibinong (Foto : ist).

KabarMakassar.com -- Kabar menggembirakan untuk Pesepak Bola Wanita di Sulawesi Selatan. Satu pemain asal Kabupaten Takalar dipanggil Timnas jelang kualifikasi AFC Women's Cup pada September 2022 mendatang. 

Salah satu putri yang dipanggil oleh PSSI ialah Sulfiati, Putri asal Desa Sampulungan, kecamatan galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Ia dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan Latihan pada tanggal 30 agustus sampai 20 September 2021 di Bogor Jawa Barat. 

Sulfiati mengaku telah menerima surat pemanggilan pemain tim nasional sepakbola wanita Indonesia dari PSSI sekitar tiga hari. 

"Saya tidak menyangka saya terpilih dan dipanggil oleh PSSI sebagai pemain tim nasional sepak bola wanita Indonesia, melalui kiriman surat, Alhamdulillah," ucapnya kepada wartawan ketika ditemui beberapa hari yang lalu sebelum berangkat ke Bogor pada 30 Agustus kemarin. 

Dalam surat pemanggilannya, Sulfiati terpilih untuk mengikuti pemusatan Latihan selama kurang lebih tiga minggu kedepan di stadion mini Cibinong Bogor bersama 30 pemain lainnya.

Untuk persiapan Indonesia mengikuti babak kualifikasi piala Asia Wanita 2022 melawan Singapura, Korea Utara dan Irak.

“Saya adalah salah satu dari 30 Pemain yang terpanggil oleh PSSI untuk mengikuti TC dan selanjutnya hanya ada 23 pemain yang akan di bawa ke Tajikistan,” ungkapnya. 

Sulfiati merupakan satu satunya Pesepak bola wanita yang terpilih mewakili provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti TC Timnas Sepakbola Wanita Indonesia. 

Dan tentunya ini akan menjadi kesempatan emas bagi Sulfiati untuk semakin mengembangkan Kiprahnya di dunia sepakbola.

Dia sendiri pemain yang pernah memperkuat Tim PSM Makassar Putri di Liga 1 putri tahun 2019 lalu. 

Jika terpilih menjadi pemain inti Timnas, Sulfiati berharap ingin mengharumkan nama bangsa dan tanah kelahirannya.

"Semoga  bisa terpilih menjadi pemain inti timnas sepakbola wanita Indonesia dan mengharumkan nama baik bangsa dan negara utamanya tanah kelahiranku di galesong Kabupaten Takalar. Dan semoga segenap amanah dan kepercayaan ini dapat terjaga dan dimaksimalkan,” harap Sulfiati.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar