Perusda
Bank SUlsel Bar

MayDay 2018 di Makassar Bentrok, 3 Buruh Diamankan

Hari Buruh Internasional

on 1/5/18 Oleh Fritz Wongkar
MayDay 2018 di Makassar Bentrok, 3 Buruh Diamankan
Aksi Demo Buruh bentrok di Makassar

KabarMakassar.com -- Ribuan buruh yang menggelar aksi di flyover Pettarani pada 1 Mei 2018 berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Tiga buruh diamankan aparat kepolisian saat hendak membakar ban di jalan AP Pettarani Makassar.

Aksi ngotot para buruh untuk membakar ban dijalan tersebut dihalau aparat, tiga buruh yang menggelar aksi tersebut akhirnya diamankan oleh polisi. Peringatan hari buruh atau MayDay 2018 ini diperingati oleh ribuan buruh dengan titik aksi di jembatan layang flyover Makassar.

Pantauan kabarmakassar.com dilokasi jika tiga orang diamankan kepolisian dan satu orang masih diproses terkait aksi bakar ban yang dilakukan buruh. untuk dikabarkan jika massa aksi tersebut terpaksa diamankan pihak kepolisian dikarenakan tidak mematuhi tata tertib yang dijalankan pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan aksi para buruh masih berlangsung. Para buruh menyampaikan orasi secara bergantian menggunakan pengeras suara di atas mobil yang dijadikan sebagai mimbar. Adapun tuntutan para peserta aksi, salah satunya adalah menolak Pepres nomor 20 tentang tenaga kerja asing. Selain itu buruh juga menolak PP nomor 78 2015, serta menolak PHK sepihak.