PDAM Makassar

Angka Covid-19 Meningkat, Kapolres Takalar Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Bank Sulsel Bar
Angka Covid-19 Meningkat, Kapolres Takalar Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes
Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto.

KabarMakassar.com -- Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, baik di lingkungan rumah maupun di fasilitas publik, Senin (9/8).

Menurut Kapolres, AKBP Beny penerapan prokes secara ketat, dinilai sangat perlu untuk dilakukan, mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Takalar saat ini masih terus mengalami lonjakan.

"Berdasarkan data per tgl 5 Agustus  2021, masih terdapat 125 pasien yang menjalani perawatan di RS H. Padjonga Dg Ngalle yang telah disiapkan pemerintah," katanya. 

Dan kondisi ini, lanjutnya, harus menjadi perhatian serius, tidak hanya dari pemerintah, melainkan membutuhkan kesadaran dari seluruh komponen masyarakat terutama dalam menerapkan prokes secara ketat.

"Angka penyebaran Covid-19 saat ini di Kabupaten Takalar  ini membutuhkan perhatian yang serius dari semua pihak terutama kesadaran masyarakat dalam mentaati prokes secara ketat," tuturnya.

Kapolres AKBP Beny menambahkan, dengan menerapkan prokes secara ketat, dinilai akan sanggup meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Ia pun berharap, masyarakat dapat memahami kondisi tersebut, serta dapat mendukung upaya pencegahan yang saat ini terus dilakukan pemerintah.

"Ini membutuhkan kesadaran dari seluruh masyarakat, agar penyebaran Covid ini tidak semakin masif, maka perlu menjalankan prokes dengan baik, mulailah dari diri kita sendiri dan lindungi keluarga kita dari Covid-19," pungkasnya.

Peningkatan angka terkonfirmasi Covid-19 dibenarkan Kabid P2P Dinkes Takalar dr Novita Yulianto mengatakan hingga tanggal 8 Agustus 2021 angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai ratusan orang. 

"Kondisi tgl 8 Agustus 2021, Kasus baru 34, sembuh 26, dan meninggal 0. total kasus aktif 364," kata dr Novi kepada KabarMakassar.com. 

Meningkatnya angka pasien terkonfirmasi Positif covid-19 Kabupaten Takalar masuk Zona merah. "Zona Merah," singkatnya ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar