Perusda
Bank SUlsel Bar

Soni Antusias Rekam Peserta Lomba Lagu Mars Revolusi Mental

on 26/4/18 Oleh Fritz Wongkar
Soni Antusias Rekam Peserta Lomba Lagu Mars Revolusi Mental
Soni Sumarsono antusias rekam peserta lomba festival lagu mars revolusi mental Sulsel

KabarMakassar.com -- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono begitu antusias mengabadikan momen saat para peserta lomba Festival Lagu Mars Revolusi Mental Tingkat Sulsel Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 26 April 2018.

Dengan menggunakan kamera di ponselnya sesekali mengomentari penampilan beberapa peserta. Soni sendiri menyaksikan festival ini, usai bertolak menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 di Jakarta.

Soni terlihat begitu senang karena ini merupakan bagian dari gagasan untuk membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan aparatur sipil negara (ASN) terlaksana dengan baik. 

Lomba ini dilaksanakan dengan kolaborasi antar dinas, dimana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel menjadi penanggung jawab. 

"Ini perintah Gubernur dan disambut antusias luar biasa. 

Gagasan ini bagus untuk revolusi mental," sebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Musaffar Syah. Sebanyak 33 tim peserta mengikuti lomba. Selain, menyanyikan lagu mars revolusi mental, mereka juga menyanyikan lagu pilihan berupa lagu daerah. 

Kostum adat tradisional lengkap dengan atribut perlengkapan pendukung. Peserta, para peserta rata-rata hanya mempersiapkan diri untuk latihan selama lima hari. 

Salah seorang peserta dari Tim Dinas Kehutanan Sulsel,  Nunung mengatakan senang karena telah tampil, latihan dirinya bersama tim hanya lima hari. Demikian juga dengan Nirwana, dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sulsel latihan kurang dari seminggu. 

"Kami satu tim ada 31 orang, kami latihan hanya tiga hari. Lombanya ini menarik dan kami sangat semangat," ucapnya. 

Usai lomba, mereka berebutan berfoto group dan selfi dengan Soni Sumarsono. Orang nomor satu Sulsel ini dikenal aktif meminta birokrasi menggaungkan Mars Revolusi Mental.(*)